Fabio Capello Sebut Reaksi Pelatih Southampton "Lebay" - Vivagoal.com
Hasenhuttl Southampton
(Photo by Robin Jones/Getty Images)

Fabio Capello Sebut Reaksi Pelatih Southampton “Lebay”

Irman Maulana - January 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Legendaris Italia, Fabio Capello mengaku kurang terkesan dengan reaksi dari Ralph Hasenhuttl setelah membawa Southhampton menang atas Liverpool.

Ralph Hasenhuttl sebelumnya terlihat sangat emonsional ketika Southampton sukses menumbangkan juara bertahan Premier League, Liverpool dengan skor tipis 1-0, Selasa (5/1) dini hari lalu.

Mantan pelatih RB Leipzig itu terlihat tak kuasa menahan suka citanya seasaat setelah pluit panjang dibunyikan. Hassenhuttl langsung berlutut sambil berurai air mata di pinggir lapangan.

Melihat hal tersebut, pelatih veteran, Fabio Capello mengaku heran dengan apa yang dilakukan oleh Hasenhuttl . Ia paham soal emosi yang dirasakan dalam situasi tersebut, tetapi menilai apa yang dilakukannya sedikit berlebihan.

“Saya paham mengenai hal itu. Dia bekerja, sedikit emosi tidak masalah dalam situasi tersebut. Tapi ini sudah terlalu berlebihan,”ujar Capello dilansir Football Italia.

“Kenapa juga dia harus sampai menangis?.”

Di sisi lain, Hasenhuttl sendiri mengatakan kemenangan timnya itu dirasa cukup spesial karena merupakan kemenangan pertama sejak tahun 2016. Ia bahkan sempat berkilah bahwa air matanya itu karena efek dari angin kencang.

“Air mata ini? Itu hanya karena terkena angin!,”ungkap Hassenhutl.

“Ini adalah pertandingan ketat, suaraku hampir hilang. Para pemain lelah, kamu harus menang melawan tim seperti itu. Pemain percaya dengan apa yang mereka lalukan.

“Di menit ke-92 saya pikir, OK, ini akan jadi sesuatu untuk kami. Ini adalah malam yang sempurna.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com