Fakta dan Data Menarik Usai Laga Inter Vs Shakhtar - Vivagoal.com
Romelu Lukaku vs Getafe
Romelu Lukaku vs Getafe (Photo: Official Website of Inter Milan/Inter.it)

Fakta dan Data Menarik Usai Laga Inter Vs Shakhtar

Zikri Adillah - August 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Europa – Inter Milan berhasil meraih tiga poin dari Shakhtar Donetsk sekaligus memastikan diri mereka lolos ke final Liga Europa musim ini. Runner-up Serie A ini dipastikan akan berhadapan dengan penguasa Liga Eropa, Sevilla pada Sabtu (22/8) nanti di Stadion Koln, Jerman..

Bermain di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/8) dinihari tadi dalam semifinal Liga Europa, Antonio Conte dan anak asuhnya berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 5-0 atas Shakhtar.

Dua bomber Inter Milan, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku masing-masing mencetak sepasang gol untuk Inter. Sementara satu lainnya dibuat oleh Danilo D’Ambrosio.

Pertandingan ini tak cuma diwarnai oleh rekor gol Romelu Lukaku, Namun, kemenangan telak atas Shakhtar juga menjadi rekor baru di Liga Europa. Berikut ini lah beberapa data dan fakta menarik dalam pertandingan tersebut seperti dirangkum dari situs resmi UEFA.

– Inter Milan lolos ke final Liga Europa yang dulunya bernama Piala UEFA untuk kelima kalinya. Mereka hanya kalah dari Sevilla yang punya catatan lebih baik, yakni 6 kali.

– Romelu Lukaku selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya secara beruntun di Liga Europa. Capaian ini menjadi torehan terpanjang seorang pemain dalam sejarah Liga Europa.

– Kemenangan 5-0 Inter Milan atas Shakhtar jadi margin terbesar dalam satu pertandingan semifinal Liga Europa. Sekaligus jadi kekalahan terbesar yang diderita Shakhtar di kompetisi Eropa sejak kalah 0-6 dari Manchester City pada ajang Liga Champions medio November 2018.


Baca Juga: 


– Duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku jadi duet pertama yang bisa membukukan 20 gol dalam satu musim untuk Inter sejak Adriano dan Obafemi Martins melakukannya musim 2004/05.

– Romelu Lukaku menjadi pemain serie A pertama yang bisa membukukan 50 penampilan di semua kompetisi. Dia juga jadi pemain ketiga Inter yang mencapai angka tersebut setelah Samuel Eto’o dengan 53 penampilan dan Javier Zanetti yang mencatatkan 52 penampilan musim 2010/11.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com