Bukan Inter, Klub Kaya Raya Inggris Ini yang Terdepan Dapatkan Messi

0
5425
Tak Hadiri Sesi Latihan, Messi Bakal Absen Kala Jamu Munchen?
Sumber: Evening Standard

Vivagoal – Liga Inggris – Pasca kekalahan besar Barcelona dari Bayern Munich lalu, masa depan Lionel Messi kembali menjadi tanda tanya. Setelah Inter, kini Manchester City yang dilaporkan sangat bernafsu dapatkan Messi.

Dilansir Marca, Manchester City saat ini yakin bahwa mereka menjadi klub yang paling berpeluang mendapatkan Lionel Messi. Tetapi hal tersebut tergantung apakah Messi sendiri ingin meninggalkan Blaugrana atau tidak di bursa musim panas ini.

Seperti Inter, menurut Media Inggris, The Mirror, The Citizen siap untuk melakukan hal apa saja agar La Pulga bisa merapat menuju Etihad Stadium. Bahkan mereka bersedia untuk membayar klausul pelepasan Messi sebesar 700 juta euro atau sekitar 12 triliun rupiah.

Masih berdasarkan laporan media-media Inggris, nilai tersebut bisa saja diterima oleh Barcelona. Hal itu karena El Barca disebut membutuhkan biaya untuk membangun kembali skuat mereka atau bersedia melakukan negosiasi harga.

Messi sendiri dikatakan sangat kesal pada timnya karena kembali gagal meraih trofi Liga Champions musim ini. Ditambah lagi mereka harus benar-benar tertunduk malu karena dilumat habis oleh Bayern Munich dengan skor telak 8-2.

Kekalahan itulah yang disebut kembali jadi pertimbangan Messi untuk hengkang dari Camp Nou. Padahal dalam laporan Mundo Deportivo, Messi adalah satu dari lima pemain Barcelona yang tidak akan dijual di bursa musim panas ini.

Senasib dengan Messi, Man City pun harus kembali tersingkir dari Liga Champions, yang kali ini mereka harus menyerah dari tim kuda hitam, Olympique Lyon.

Kehadiran Pep Guardiola tentu bisa sedikit banyak membantu klub untuk bisa meyakinkan Messi pindah ke Manchester City. Kolaborasi keduanya tentu akan sangat dinantikan seperti yang mereka lakukan saat di Barcelona beberapa tahun lalu.


Baca Juga:


Memiliki seorang bintang seperti Messi ini, memang tidak hanya berdampak di dalam lapangan namun juga diluar lapangan. Hal tersebut seperti apa yan terjadi pada Juventus saat mereka memboyong Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 lalu.

Jika benar, tentu ini bakal sangat menguntungkan Man City, terutama untuk melebarkan nilai jual mereka secara global. Tetapi untuk urusan lapangan, kehadiran Messi bisa saja blunder karena perbedaan kultur di La Liga dan Premier League sangat kontras.

Sebelumnya, klub yang disebut dekat dengan Messi adalah raksasa Serie A, Inter Milan. Ditambah dengan kabar sang ayah yang membeli apartemen mewah di Kota Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here