Fakta dan Statistik Sosok Calon Pengganti Mbappe di PSG - Vivagoal.com
Fakta dan Statistik Karim Adeyemi, Calon Pengganti Mbappe di PSG
Karim Adeyemi, Foto: dok akun Twitter @SiaranBolaLive

Fakta dan Statistik Sosok Calon Pengganti Mbappe di PSG

A Hendra - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik mendatangkan Karim Adeyemi dari RB Salzburg sebagai calon suksesor Kylian Mbappe. Walau masih berusia muda, Adeyemi tampil cukup produktif bersama Salzburg.

Kylian Mbappe bisa dibilang merupakan salah satu pilar penting Paris Saint-Germain dalam empat musim terakhir. Selain handal dalam mencetak gol, Mbappe juga piawai dalam mengkreasikan assist untuk gol-gol Les Parisiens.

Tapi, PSG kini terancam kehilangan penyerang 22 tahun itu mengingat kontraknya akan segera habis pada 30 Juni 2022. Sejauh ini, upaya PSG untuk meyakinkan Mbappe agar mau memperpanjang masa kerjanya di Parc des Princes belum juga menemui hasil yang diharapkan.

Situasi tersebut mau tak mau membuat PSG musti bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Dikutip dari Sky Deutschland, Karim Adeyemi disebut-sebut masuk dalam bidikan berkat performa gemilangnya bersama klub asal Austria, RB Salzburg sepanjang musim ini.

Laporan Sky Deutschland menyebutkan bahwa PSG siap mendatangkan Karim pada bursa paruh musim Januari 2022 mendatang dengan tebusan sebesar 34 juta euro. Pertanyaan kemudian, sehebat apa Karim Adeyemi sampai dianggap layak menggantikan Kylian Mbappe di lini serang Les Parisiens?


Baca Juga:


Sebagai penyerang, posisi spesifik Karim Adeyemi adalah penyerang tengah. Gaya permainannya pun cukup elegan dengan kontrol bola yang sangat baik, plus kemampuan menyerang sangat bagus.

Dikutip dari WhoScored, wonderkid timnas Jerman tersebut memiliki kemampuan drible yang nyaris sama baiknya dengan Mbappe sebagai penyerang tengah. Pada musim 2021/2022 ini, Karim Adeyemi mampu mencatatkan rataan 2 drible sukses per game.

Selain itu, Karim Adeyemi juga diketahui punya kemampuan melepaskan umpan yang mumpuni dengan akurasi mencapai 72,7%, dan menciptakan rataan umpan kunci 1,1 per game. Masih bermenurut laporan Whoscored, Karim juga bahkan mencatatkan rataan tembakan per game mencapai 2.8 shots sepanjang musim ini.

Soal ketajaman di depan gawang lawan, Karim memang layak disandingkan dengan Mbappe sebagai salah satu penyerang muda terbaik saat ini. Tercatat, dalam 18 penampilannya musim ini di seluruh kompetisi bersama RB Salzburg, Karim sudah mengemas 14 gol dan 2 assist.

Total sejak musim 2019/2020 atau saat usianya baru 17 tahun, Karim Adeyemi sudah mengoleksi hingga 24 gol dan 17 assist dalam 68 penampilan di semua ajang bersama RB Salzburg. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com