PSG Bakal Mati-Matian Pertahankan Mbappe dari Godaan Madrid - Vivagoal.com
PSG Bakal Mati-Matian Pertahankan Mbappe dari Godaan Madrid
Kylian Mbappe, Foto: dok situs resmi PSG

PSG Bakal Mati-Matian Pertahankan Mbappe dari Godaan Madrid

A Hendra - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Paris Saint-Germain tahu bahwa Kylian Mbappe telah berulang kali mengungkapkan keinginannya untuk pergi. Tapi, Mauricio Pochettino memastikan pihak klub akan berusaha hingga titik darah penghabisan demi mempertahankan pemain bintangnya itu.

Kylian Mbappe sudah menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain paling penting untuk Paris Saint Germain sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2017 silam. Hal itu merujuk pada total golnya yang sudah mencapai 136 gol dan 66 assist dalam 182 penampilan di seluruh kompetisi.

Berkat performa tersebut, PSG mampu menambah koleksi di lemari trofinya menjadi total 11 trofi, dengan tiga diantaranya adalah gelar Liga Prancis dan Piala Super Prancis. Bukan cuma itu saja, dalam tiga musim beruntun, Mbappe yang tampil begitu tajam selalu mampu meraih predikat top skor Ligue 1.

Sayangnya, kebersamaan Kylian Mbappe di PSG bisa jadi sebentar lagi akan berakhir. Pasalnya, penyerang 22 tahun itu diisukan ingin hengkang ke Real Madrid, klub yang sudah memburunya sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 silam.

Menurut Florentino Perez, Presiden Real Madrid, pihaknya akan mencoba mengikat Mbappe dengan perjanjian pra-kontrak pada Januari 2022 sebelum memboyongnya ke Bernabeu pada musim panas Juni 2022 dengan status free transfer. Kontrak Mbappe sendiri memang akan habis di tahun depan.


Baca Juga:


“Kami akan mendapat kabar soal Kylian Mbappe Januari nanti. Kami harap semuanya bisa dituntaskan per 1 Januari,” ujar Perez seperti dikutip El Debate.

Tapi pelatih PSG, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa klub tak akan pernah berkeinginan melepas Mbappe. Pelatih asal Argentina itu turut memastikan PSG akan berusaha mati-matian mempertahankan Mbappe

“Mbappe baik-baik saja, dia anak yang tenang dan punya kepribadian yang sangat ramah. Dia juga sangat pasti tentang apa saja dan begitu mencintai sepakbola. Dia telah begitu dewasa di usianya 22 tahun,” ucap Pochettino dilansir dari Marca.

“Mbappe akan membuat keputusan yang harus dia buat dan klub akan melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankannya, karena kami memiliki salah satu pemain terbaik dunia di usia 22 tahun.

“Situasinya begitu terbuka dan di masa depan apapun bisa terjadi. Posisi beberapa bulan lalu bisa berubah di masa depan. PSG sebagai klub tentu punya ambisi, dan kami akan terus membujuknya, memberikan penawaran agar mau tetap di sini. Bisa jadi dia berubah pikiran untuk tidak pergi, mungkin saja.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com