Faktor Keluarga, Akankah Guardiola Kembali ke Barcelona?

0
439
Eks Pelatih MU: Guardiola Hanya Ditakuti di Inggris, Bukan Eropa

VivagoalLa Liga Pep Guardiola memang masih terikat kontrak hingga tahun 2021 di Manchester City, selain juga masih punya misi yang belum selesai bersama The Citizen, yakni menjuarai Liga Champions. Meski demikian, kans Guardiola untuk hengkang musim depan masih terbuka. Mengapa demikian?

Eks playmaker Barcelona, Rivaldo mengungkapkan kans kembalinya Guardiola ke Nou Camp musim panas mendatang. Pemenang Piala Dunia 2002 ini merasa Pep sudah berhasil menaklukan tanah Inggris melalui back to back Premier League yang ia persembahkan.

Menurut Rivaldo, kembali ke Spanyol untuk melatih Barcelona pun bisa jadi opsi paling memungkinkan bagi Pep. Terlebih kabarnya, Blaugrana sedang mempertimbangkan melakukan pergantian pelatih setelah mereka kembali gagal di kompetisi Eropa.

 

“Saya yakin Pep akan mau mempertimbangkan proyek-proyek baru pada musim panas ini. Terlepas dari keberhasilannya di Etihad Stadium. Sebuah proposal bagus dari Barcelona bisa saja membuatnya tergoda kembali ke Spanyol.” ujar Rivaldo dikutip dari Manchester Evening News.

Rivaldo yang merupakan mantan rekan setim Guardiola di Barcelona menambahkan, faktor keluarga jadi sebuah keniscayaan eks pelatih Bayern Munchen itu bakal kembali melatih Barcelona dalam waktu dekat.

“Saya berani bicara seperti ini karena Pep memang tidak suka jauh dari keluarga dan teman-temannya. Dia selalu merasa senang bisa menghabiskan waktu bersama mereka di sana. Dengan keputusannya kembali melatih Barcelona, semua itu akan terwujud.” jelas Rivaldo lagi.

Terkait mengenai kesuksesan yang didapat Pep di daratan Inggris, Rivaldo mengaku tak menganggapnya spesial. Pasalnya, semasa jadi pemain, Guardiola memang sudah menunjukkan tanda-tanda akan jadi pelatih kelas wahid.

“Pep selalu menunjukkan ambisi untuk menjadi manajer kelas dunia. Dan saya sekarang hanya bisa ikut senang dengan kiprahnya saat ini. Tak bisa dipungkiri jika dia sudah menjadi salah satu manajer terbaik di dunia.” urainya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here