Fans Bertingkah, Ajax dan Tottenham Terancam Sanksi UEFA

0
138
Fans Bertingkah, Ajax dan Tottenham Terancam Sanksi UEFA

 Vivagoal Liga ChampionsAjax dan Tottenham Hotspurs terancam mendapatkan sanksi dari badan sepakbola tertinggi Eropa, UEFA. Hal ini bisa terjadi setelah fans kedua tim berulah di laga perempatfinal Liga Champions tengah pekan ini.

Ajax terancam sanksi karena suporter mereka melakukan beberapa pelanggaran aturan saat menjamu Juventus di Johan Cruyff Arena, Rabu (10/4/2019). Fans tuan rumah menciptakan kekacauan dengan memblokir tangga stadion dan melempar sejumlah benda ke lapangan, termasuk memasuki lapangan saat Ronaldo tengah merayakan gol.

Sementara itu, kasus yang hampir sama juga terjadi di laga Tottenham versus Manchester City. Fans the Lilywhites menyusup masuk ke dalam lapangan beberapa saat sebelum laga berakhir.

 

Baca Juga :  Ferland Mendy Jadi Tumpuan Lyon Redam Messi

Suporter Spurs bahkan sempat melakukan kontak fisik dengan Fabian Delph sebelum pelatih Mauricio Pochettino masuk ke lapangan untuk menenangkan situasi sebelum akhirnya petugas keamanan mengambil tindakan tegas.

UEFA kini mendakwa Ajax dan Tottenham dengan pelanggaran pasal 16 dari regulasi UEFA. Untuk pelanggaran masuknya suporter ke lapangan saat pertandingan berlangsung, EUFA menjatuhkan denda sebesar 5.000 euro atau sekitar Rp 79 juta. Sanksi ini pun bakal segera diumumkan pada 16 Mei mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here