Federasi Jerman Diminta Cepat Amankan Jasa Pelatih Bayern - Vivagoal.com
Bayern dan Flick Saling Ucapkan Salam Perpisahan
Hansi Flick – JunipersSport-min

Federasi Jerman Diminta Cepat Amankan Jasa Pelatih Bayern

Irman Maulana - May 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Setelah dipastikan bakal meninggalkan Bayern Munich musim depan, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan jika Hasi Flick merupakan kandidat paling ideal untuk menggantikan posisi Joachim Low di Timnas Jerman.

Presiden Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge meminta pihak Federasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk mempercepat pengejaran pada Hansi Flick. Menurutnya, Flick jadi salah satu pelatih yang paling diburu pada musim panas mendatang.

Nama Flick disebut-sebut sebagai kandidat utama untuk menggantikan Joachim Low sebagai Pelatih Jerman berikutnya setelah ajang Euro. DFB telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah mengadakan pembicaraan awal dengan pemain berusia 56 tahun itu, 

Tetapi kesepakatan akhir belum tercapai antara kedua pihak sejauh ini. Rummenigge mengingatkan bahwa Flick akan memiliki banyak opsi lain untuk dipertimbangkan jika negosiasi dengan DFB gagal.

“Hansi akan sangat cocok untuk DFB. Seseorang hanya bisa sangat menyarankan agar mereka segera menyelesaikan masalah personel ini,”ujar Rummenigge pada Sky Sport Germany.

”Hansi adalah pelatih yang sangat diminati karena kesuksesannya. Pada akhirnya, akan ada banyak drama jika dia pergi ke tempat lain di Eropa dan bukan ke DFB.”


Baca Juga:


Flick dipastikan akan mundur dari perannya di Bayern pada akhir musim, setelah memutuskan untuk memotong dua tahun kontraknya. Hal tersebut Ia lakukan untuk mencoba tantangan lain di lingkungan yang lebih baru musim depan.

Posisi Flick di Bayern sendiri, nantinya bakal digantikan oleh Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Namun Ia masih menolak untuk mengkonfirmasi apakah tantangan baru yang dimaksud adalah bersama Timnas Jerman atau tidak.

“Saya ingin terus menjadi pelatih dan bekerja dengan tim yang mampu memenangkan gelar. Ini sangat menyenangkan, “kata Flick kepada Sky Sports.

“Ini adalah pertimbangan mutlak bahwa saya memiliki klub atau negara untuk dilatih yang mampu memenangkan gelar. Saya bisa banyak membayangkannya. Itu tidak bisa dikesampingkan. FC Bayern adalah klub saya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com