Ferdinand Kecewa Berat Pada Penyerang Prancis Milik Man United - Vivagoal.com
Ironi Anthony Martial, Bergaji Tinggi Tapi Kini Terlupakan Di Man United
Anthony Martial, Foto: dok ceritabola

Ferdinand Kecewa Berat Pada Penyerang Prancis Milik Man United

Irman Maulana - August 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand mengaku sangat ingin melihat Anthony Martial memberikan potensi terbaik yang Ia miliki, ditengah spekulasi soal kepergiannya dari Old Trafford.

Rio Ferdinand mengatakan bahwa penyerang asal Prancis, Anthony Martial justru mengalami kemunduran permainan bersama Manchester United. Martial sendiri kini tengah memasuki musim ketujuh berseragam Setan Merah.

Masih terbukanya jendela transfer musim panas ini, berbagai hal masih mungkin terjadi dalam skuad United, baik itu pemain datang maupun pergi. Termasuk peluang Martial untuk meninggalkan Man United.

Pemain berusia 25 tahun itu telah menjadi salah satu pemain yang diterpa rumor terkait nasibnya di Man United sekarang. Martial sendiri masih terus berjuang untuk meyakinkan Ole Gunnar Solskjaer agar mendapat tempat utama dalam skuad.

Rio Ferdinand jadi salah satu sosok yang awalnya berharap Martial bisa tampil bersinar bersama United. Menurutnya kini Martial justru mengalami kemunduran permainan ketimbang saat awal karirnya bergabung ke Kota Manchester.

“Saya pikir hal yang paling membuat frustasi tentang dia adalah bahwa Ia benar-benar mundur dari ketika pertama kali datang,”ujar Ferdinand dilansir Goal.

“Jika kamu bermain dan melihat ketika bisa menggebrak dengan dua gol ke gawang Liverpool, lalu berpikir pada diri sendiri, ’United mendapat pemain hebat’. (Tapi) Dia tidak benar-benar mencapai level permainan seperti itu lagi. 


Baca Juga:


“Sebagai pemain, saya ingin bisa masuk ke dalam kepalanya dan menghabiskan waktu bersamanya. Banyak yang merasa mereka bisa mempengaruhi seseorang dengan percakapan.”

Selain itu, menurut Ferdinand bakat hebat dari seorang Martial bahkan sudah diakui oleh para pemain senior Man United. Tetapi Ferdinand merasa Martial secara khusus perlu bantuan dari orang lain agar kembali bersinar seperti sedia kala.

“Saya ingat Michael Carrick pernah berkat,’Rio, anak ini bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dengan mudah. Beberapa hal yang Ia lakukan selama latihan membuatmu berdecak kagum,”ungkapnya.

“Tetapi terkadang ada pemain yang hebat dalam latihan tetapi tidak cukup maksimal menerapkannya dalam pertandingan asli. Saya harap dia tak menuju ke arah sana.

“Dia masih cukup muda untuk bisa melakukan perubahan. Tetapi saya tidak tahu apa yang dibutuhkannya untuk itu. Apakah Ia butuh seseorang di ruang ganti, membimbing dan menuntut standar tertentu setiap hari atau tiap pertandingan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com