Ferdinand Peringatkan Lampard Agar Tak Salah Langkah Dalam Bursa Transfer - Vivagoal.com
Frank Lampard, pelatih Chelsea
Frank Lampard, pelatih Chelsea (Sumber: Football London)

Ferdinand Peringatkan Lampard Agar Tak Salah Langkah Dalam Bursa Transfer

Fachrizal Wicaksono - August 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Rio Ferdinand puas dengan pergerakan Chelsea mendatangkan pemain baru saat bursa transfer. Namun menurutnya Frank Lampard juga harus menaruh fokus kepada lini pertahanan mereka yang rapuh.

Terlepas dari performa Chelsea musim ini, tim besutan Frank Lampard tersebut dinilai tampil cukup memuaskan. Di saat mereka harus berhadapan dengan sanksi embargo pemain dan ditinggal Eden Hazard, The Blues masih mampu mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Persiapan Chelsea menyambut musim baru juga terbilang cukup baik. Dua pemain yakni Hakim Ziyech dan Timo Werner dirasa akan menjadi suntikan tambahan bagi mereka untuk bisa menapaki musim yang lebih baik.

https://www.instagram.com/p/B-SAPSBDm4U/

“Saya kira Frank sudah bekerja dengan cepat, dia bekerja dengan baik sebab pemain-pemain yang didatangkan adalah pemain yang bisa langsung tampil apik dan tahu level yang dibutuhkan di Liga Champions,” ujar Ferdinand kepada BT Sport.

“Jadi saya kira mereka [Werner dan Ziyech] adalah peningkatan dari pemain-pemain yang ada dalam skuad Chelsea sekarang, jelas bakal membuat persaingan lebih menarik.”


Baca Juga:


Namun demikian, Ferdinand mewanti-wanti agar Lampard tak salah langkah di bursa transfer. Menurutnya, mantan rekannya tersebut juga harus peduli dengan sektor pertahanan jika ingin meraih berbagai gelar juara.

“Namun, saya kira sekarang dia harus mulai melihat di sisi lapangan lainnya [pertahanan], sebab area itulah yang perlu Anda tingkatkan jika ingin menjadi juara, ingin meraih trofi-trofi besar,” sambung Ferdinand.

“Yang memang ingin dilakukan Frank dengan tuntutan klub ini. Fondasi di barisan bek dan kiper harus tangguh.”

“Lihat saja tim Liverpool dahulu sebelum Van Dijk dan Alisson datang. Trio penyerang mereka luar biasa, tapi kemudian mereka mendatangkan pemain yang membuat pertahanan kian solid,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com