Ferland Mendy Disebut Titisan Roberto Carlos

0
145
Ferland Mendy Disebut Titisan Roberto Carlos

VivagoalLa Liga – Real Madrid pernah memiliki pemain yang sangat ikonik untuk pos bek kiri dalam diri Roberto Carlos. Dan menyambut musim 2019/2020, Madrid kini kembali kedatangan titisan Roberto Carlos pada diri seorang Ferland Mendy.

Mendy bergabung ke Real Madrid usai ditebus dari klub asal Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon dengan nilai transfer yang mencapai 48 juta euro. Bek 24 tahun tersebut diikat kontrak berdurasi enam tahun di Santiago Bernabeu.

Kedatangannya ke Santiago Bernabeu membuat Ferland Mendy mencatatkan diri sebagai bek termahal yang pernah dimiliki oleh klub raksasa Spanyol itu. Bek 24 tahun tersebut mematahkan rekor pembelian Danilo yang didatangkan Madrid dari FC Porto sebesar 31,5 juta euro tahun 2016 silam.

Baca Juga: Zidane Jadi Alasan Utama Ferland Mendy Gabung ke Madrid

Eks gelandang El Real, Christian Karembeu pun tak segan menilai Mendy punya ciri gaya permainan legenda timnas Brasil, Roberto Carlos. Menurutnya, Mendy punya kualitas komplet baik saat bertahan maupun menyerang.

Roberto Carlos sendiri adalah legenda Madrid yang bermain di era tahun 1996 hingga 2007 silam. Ia selalu diingat sebagai salah satu bek kiri terbaik yang pernah dipunya Los Blancos. Dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya, Carlos bisa dibilang sebagai pionir bek kiri modern yang senang membantu penyerangan.

Saya pikir pembelian Ferland Mendy adalah pembelian yang sangat bagus, baik untuk pihak klub, pemain dan proyek yang sedang coba dibangun Zinedine Zidane.” ucap Karembeu seperti dilansir dari L’Equipe.

“Mendy bukan hanya bisa bermain sebagai bek kiri saja, tapi dia juga bisa bermain di sisi kanan. Saya melihatnya sebagai Roberto Carlos baru di Madrid atau Marcelo baru.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here