Zidane Jadi Alasan Utama Ferland Mendy Gabung ke Madrid

0
216
Dibantai Atletico 3-7, Tagar Zidane Out Menggema Di Twitter

VivagoalLa Liga – Presiden Olympique Lyon, Jean-Michael Aulas angkat bicara terkait proses kepindahan Ferland Mendy ke Real Madrid. Zinedine Zidane ternyata punya andil besar terkait transfer ini.

Ferland Mendy jadi pemain kelima yang didapatkan Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kepastian transfer tersebut sudah diumumkan Madrid maupun Lyon di situs resminya masing-masing, Kamis (13/6/2019). Mendy diikat kontrak dengan durasi enam tahun.

Dalam keterangan di situs resminya, Lyon menyebut Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 48 juta euro atau setara Rp 773 miliar yang masih bisa bertambah maksimal jadi 53 juta euro tergantung dari performa sang pemain.

Cepatnya proses kepindahan bek kiri 22 tahun tersebut cukup mengejutkan, mengingat hanya dalam waktu 5 hari setelah resmi mendapatkan Eden Hazard, Madrid sudah langsung bisa menuntaskan transfer Mendy di Lyon.

Namun, Aulas kemudian buka suara tentang proses di balik transfer sang pemain ke Madrid. Menurutnya, Lyon tidak punya kekuatan untuk menahan Mendy saat Zidane turun tangan langsung memanggil pemain timnas U-20 Prancis itu.

“Ya, itu memang karena panggilan Zidane.” ungkap Aulas dilansir dari Marca.

“Saat Zidane datang, itu menjadi alasan Mendy bergembira. Dia masih sangat muda dan akan berkembang pesat di bawah asuhan Zidane. Itu adalah keputusan yang tepat karena dia bermimpi jadi pemain kelas dunia.” tutupnya.

Keputusan Madrid kembali menunjuk Zidane sebagai pelatih memang berdampak signifikan. Selain karena kemampuan melatihnya yang diatas rata-rata, Zidane juga punya magnet untuk memikat banyak pemain kelas dunia. Selain Mendy, Madrid juga berhasil mendaratkan Luka Jovic, Eden Hazard, Eder Militao dan Rodrygo Goes.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here