FIFA Kecam Aksi Rasisme yang Terjadi di Laga Inggris Lawan Hungaria - Vivagoal.com
Sumber: fourfourtwo.com
Sumber: fourfourtwo.com

FIFA Kecam Aksi Rasisme yang Terjadi di Laga Inggris Lawan Hungaria

Daniel Nugraha - October 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Laga Inggris melawan Hungaria dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir imbang. Akan tetapi yang menyedihkan di laga tersebut terjadi kekacauan antar supporter yang membuat FIFA mengecam insiden tersebut.

Penggemar Hungaria baru – baru ini diketahui telah bentrok dengan pihak kepolisian di Wembley, London, Inggris setelah diketahui adanya seorang penonton yang diduga melakukan pelanggaran atas ketertiban umum menyusul komentar rasialnya kepada seorang pramugari.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pihak kepolisian Metropolitan sebagai gangguan kecil dalam pertandingan.


Baca Juga:


Di tempat lain, pemain Polandia, Karol Swiderski diketahui sempat memegangi kepalanya ketika para penggemar melemparkan misil ke lapangan menyusul gol yang baru saja dicetaknya. Atas aksi tersebut, pertandingan yang mempertemukan Polandia dengan Albania terpaksa harus dihentikan sementara.

Hal tersebut telah memicu FIFA selaku badan sepakbola dunia menganalisa laporan tentang pertandingan kualifikasi Piala Dunia tersebut untuk menentukan tindakan apa yang paling tepat nantinya.

Sementara itu, Hungaria kini diperintahkan untuk memainkan 2 pertandingan secara tertutup. Termasuk adanya skorsing selama 2 tahun yang diberlakukan karena perilaku rasis para penggemarnya selama jalannya kualifikasi melawan Inggris di Budapest bulan kemarin.

Diketahui, dua pemain Inggris, Raheem Sterling dan Jude Bellingham yang sempat menjadi sasaran dengan nyanyian monyet selama jalannya pertandingan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com