Keane Nilai Ada Masalah Antara Sterling dan Guardiola - Vivagoal.com
Sterling Guardiola
(Photo: PHIL NOBLE/REUTERS via Football5star.com)

Keane Nilai Ada Masalah Antara Sterling dan Guardiola

Irman Maulana - October 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Roy Keane memberikan pendapatnya soal masa depan Raheem Sterling di Etihad Stadium, yang mulai menimbulkan banyak perbincangan publik.

Roy Keane mengendus soal adanya masalah yang terjadi antara bintang Manchester City, Raheem Sterling dengan sang pelatih, Pep Guardiola sekarang. Hal ini terjadi di tengah periode sulit Sterling, yang sedikit dipinggirkan dari skuad The Citizen musim ini.

Eks Liverpool itu sejauh ini baru sekali bermain 90 menit penuh pada musim 2021/22. Pada laga tersebut Sterling gagal tampil cemerlang karena Man City hanya bermain imbang tanpa gol melawan Southampton.

Berbagai spekulasi soal nasib Sterling di Man City pun kemudian muncul. Ditambah kontrakny sekarang tersisa 20 bulan lagi hingga tahun 2023 mendatang.

Kedatangan pemain baru mahal Man City, Jack Grealish di musim panas lalu seperti menjadi awal dari keruntuhan Sterling. Selain itu, mereka pun kini memiliki sejumlah opsi penyerang lain, seperti Phil Foden, Riyad Mahrez, Gabi Jesus, dan Ferran Torres.

Raksasa Spanyol, Barcelona kemudian muncul sebagai klub yang tertarik untuk menampung Sterling. Kini peminat jasa Sterling semakin bertambah pasca Newcastle diakuisisi oleh Sultan Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Terlepas dari nasibnya di Man City, Sterling memang tetap bisa dipanggil masuk dalam skuad Timnas Inggris. Sayangnya, Ia kembali gagal tampil impresif setelah imbang 1-1 melawan Hungaria dini hari tadi.

Pasca laga Inggris melawan Hungaria itu, Keane lalu memberikan komentarnya soal Sterling. Menurutnya apa yang menimpa Sterling sekarang adalah karena adanya hubungan panas dengan Guardiola.


Baca Juga:


“Dia pasti memiliki semacam ketegangan dengan Pep, ada sesuatu yang terjadi di sana dan ditambah mereka telah membawa Grealish masuk,”ujar Keane dilansir Mirror.

“Tetapi ketika kamu bekerja dengan manajer top dan klub besar, dan mereka bersaing untuk trofi, itu bagian dari paket. Waktu 20 bulan, di kontraknya, masih jauh.

“Fokus saja pada permainan dan dan semuanya akan berjalan baik, karena Sterling merupakan pemain berkualitas.”

Senada dengan Keane, eks Arsenal, Ian Wright pun merasa adanya percikan ‘hangat’ antara Sterling dengan Guardiola. Membeli pemain yang berada dalam posisi sama bisa mengindikasikan sesuatu terjadi menurut Wright.

“Tidak ada rahasia bahwa ada sesuatu yang terjadi dengan dia dan manajernya. Man City baru saja membeli pemain 100 juta pounds yang bermain di posisinya dan kita tahu apa yang mampu dia lakukan,”ungkap Wright.

“Dia tidak sering bermain pada akhir musim lalu tetapi datang ke Euro dan benar-benar fantastis.

“Tentu saja dia punya keputusan besar untuk dibuat karena memiliki haknya untuk meragukan apa masa depannya di klub. Karena ada begitu banyak kemampuan dan kami telah melihatnya dengan Jack Grealish.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com