FIFA Selidiki Transfer Bruno Fernandes, Ada Apa?

0
37
FIFA Selidiki Transfer Bruno Fernandes, Ada Apa?

Vivagoal Liga Inggris – FIFA bakal menyelidiki transfer Bruno Fernandes ke Manchester United pasca mantan pemain Portugal, Sampdoria mengajukan gugatan lantaran ada permasalahan dalam transfer sang pemain.


Baca Juga:


Sebelum berlabuh ke United, Fernandes didatangkan Sporting Cp dari Sampdoria dengan mahar 7,5 Juta Pounds dari Sampdoria pada 2017 lalu. namun Il Samp merasa klausul transfer 10 persen andai Fernandes dilego ke klub lain belum dibayarkan mantan tim Cristiano Ronaldo itu.

Fernandes didatangkan United di bursa transfer musim dingin kemarin dengan mahar 47 Juta Pounds. Bahkan angka tersebut bisa melonjak menjadi 67 Juta andai sang pemain sukses memenuhi penampilan terbaiknya seperti yang tertera dalam kontrak. Mengacu pada kesepakatan awal, Sampdoria minimal bisa mendapatkan 4,7 Juta Pounds dari penjualan Fernandes ke United.

Meski demikian, Sporting menolak memberikan mahar tersebut dan Sampdoria membawa permasalahan ini kepada FIFA guna menginvestigasi dan menyelesaikan kasus tersebut.

“Kami bisa konfirmasi bahwa klub Italia, Sampdoria, sudah mengajukan gugatan kepada Sporting melalui FIFA per 3 April 2020, sehubungan dengan urusan finansial terkait transfer pemain Portugal, Bruno Miguel Borges Fernandes,” ujar pernyataan FIFA. “Kasus ini sedang diselidiki dan karenanya kami tidak bisa berkomentar lebih jauh.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here