FIFA Tetapkan Tanggal Piala Dunia U-20 2023 Indonesia - Vivagoal.com
FIFA Tetapkan Tanggal Piala Dunia U-20 2023 Indonesia
Sumber: Kompas

FIFA Tetapkan Tanggal Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Muhammad Ilham - June 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Biro Dewan FIFA telah menetapkan tanggal perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang dilangsungkan di Indonesia. Hal ini tentu disambut baik oleh PSSI selaku organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Biro Dewan FIFA sudah menetapkan tanggal pasti untuk perhelatan Piala Dunia U-20 2023. Seperti yang kita ketahui, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 akan dilangsungkan di Indonesia. Sebelumnya, FIFA dan PSSI sudah melakukan inspeksi ke beberapa stadion guna melihat seberapa siap stadion tersebut.

FIFA Tetapkan Tanggal Piala Dunia U-20 2023 Indonesia
Sumber: Situs Resmi PSSI

Biro Dewan FIFA resmi menjatuhkan tanggal perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Pengumuman tersebut tentunya disambut baik oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan


Baca Juga:


“Tanggal 20 Mei 2023 sebagai kick-off putara final Piala Dunia U-20 merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Ini juga bisa menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia melalui sepak bola. kami juga mengharapkan Piala Dunia U-20 mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat, mulai dari ekonomi hingga sosial,” ucap Mochamad Iriawan atau yang biasa dipanggil Iwan Bule yang dilansir dari situs resmi PSSI.

PSSI juga berharap dengan adanya Piala Dunia U-20 di Indonesia mampu dimanfaatkan dengan baik untuk bisa bangkit bersama. “Indonesia adalah negara besar yang siap bangkit dan menunjukkan jati diri yang sesungguhnya kepada dunia. Layaknya raksasa yang bangkit dari tidurnya. Panitia lokal akan terus berkoordinasi dengan FIFA dan juga pemerintah, khususnya terkait infrastruktur dan persiapan penyelenggaraan,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan latihan sebagai bentuk persiapan Piala Dunia U-20. Latihan tersebut tentunya dikomandoi oleh pelatih Timnas Indonesia senior yaitu Shin Tae-yong.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com