Filipe Luis Ungkap Kekagumannya ke Messi Tanpa Batas

0
2041
Bagi Felipe Luis, Messi Layak Raih Ballon d`Or 2018

Vivagoal La Liga – Meski berstatus sebagai pemain rival, tak lantas membuat Filipe Luis malu untuk mengungkapkan kekagumannya terhadap Lionel Messi. Baginya, Messi layak untuk Ballon d’Or 2018.

Sebagaimana yang sudah diketahui, Trofi Bola Emas prestisius itu dimenangkan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric. Sementara Messi hanya berada di posisi kelima urutan peraih Ballon d’Or 2018.

Tapi oleh Filipe Luis, permainan Messi tetap layak diapresiasi. Menurut Luis yang saat ini bermain di Atletico, Messi adalah inspirasi yang membuat permainan Barcelona terus ditakuti selama sepuluh musim terakhir.

Baca Juga :  Gol Tunggal Ronaldo Bawa Juventus Juara Supercoppa Italia

“Saat bertanding, pikiran saya hanya fokus bagaimana penyerang lawan tidak berkutik, termasuk Messi.” buka Luis yang saat ini bermain di Atletico Madrid.

“Namun setelah bermusim-musim, saya perhatikan Messi terus bertransformasi dari seorang pemain yang sebelumnya main di sektor sayap, terus sebagai penyerang lubang, dan sekarang dia bermain di tengah.” lanjut Luis dikutip dari Globoesporte.

“Dan saat dia dianggap tidak layak menang Ballon d’Or karena punya musim yang buruk, saya berani berdebat soal itu. Messi punya trofi juara La Liga, Copa del Rey, Sepatu Emas Eropa sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga top dan pengumpul assist terbanyak.” Luis menambahkan.

“Siapapun yang berpikiran Messi tidak layak menang Ballon d’Or berarti dia tidak melihat aksi Messi musim lalu atau bisa jadi dia tidak paham tentang sepakbola.” tegas bek timnas Brasil ini.

Baca Juga :  Zidane Konsultasi Ke Ramos Untuk Rekrut 5 Pemain Ini, Siapa Saja?

Lebih lanjut, Luis mengaku tidak memperdulikan jika komentarnya ini direspons negatif dari para pendukung Selecao yang notabene merupakan musuh abadi timnas Argentina.

“Menurut saya, Messi pemain terbaik dunia dan sepanjang sejarah Barcelona. Dia rutin membuat 50 gol dan jika dia malas mencetak gol maka dia akan menyuplai assist atau memimpin timnya dalam mengurung lini pertahanan lawan yang berujung pada gol. Dan Messi konsisten melakukan itu selama satu dekade terakhir.” jelas bek 33 tahun ini.

“Rivalitas Brasil dan Argentina, juga saya dengan Messi di lapangan tanpa batas. Namun, diluar semuanya itu, kekagumanku padanya juga tanpa batas.” puji Luis.

“Messi berdarah Argentina dan merupakan musuh orang Brasil, tapi saya tidak peduli jika komentar saya ini tidak mendapat simpati, karena saya hanya coba berbicara jujur.” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here