Final Euro Bakal Jadi Ajang Pembuktian Jordan Pickford - Vivagoal.com
Jordan Pickford: Benteng Kokoh Di Bawah Mistar Everton
Jordan Pickford, Sumber: BBC

Final Euro Bakal Jadi Ajang Pembuktian Jordan Pickford

Daniel Nugraha - July 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Final Euro 2020 akan mempertemukan Inggris dan Italia. Ajang ini juga bisa menjadi ajang pembuktian para pemain mereka. Salah satunya Jordan Pickford yang bisa membuktikan kemampuannya untuk timnas Inggris.

Jordan Pickford mungkin tidak pernah dijadikan sebagai pahlawan untuk negaranya. Namun sejak pertandingan melawan Denmark dalam babak semifinal Euro 2020 beberapa hari lalu, penjaga gawang Everton itu telah melewati rekor hebat yang pernah didapatkan Gordon Banks yang dibuat pada 1966 dengan catatan 720 menit berturut – turut tanpa kebobolan.


Baca Juga:


Saat membela The Three Lions, Pickford sendiri baru kebobolan oleh tendangan bebas spektakuler yang dilakukan pemain Denmark, Mikkel Damsgaard.

Bagaimana pun juga rasa penyesalan telah ada dalam diri penjaga gawang itu. Dan melalui Jordan Henderson ia meminta maaf untuk kegagalannya dalam menjaga gawang inggris.

Sang kapten menuturkan bahwa Pickford tengah khawatir soal keamanan di sekitar rumah keluarganya. Bahkan hal itu telah memicu polisi Merseyside untuk menyelidiki banyak pesan ancaman yang telah masuk kepada sang pemain melalui media sosial.

Kendati demikian, Pickford tetap masih punya kesempatan untuk memperbaiki karier dan memperkuat tempatnya dalam sejarah Inggris yakni dengan kembali mengamankan gawang Inggris agar tidak kebobolan saat menghadapi Italia pada laga final Euro 2020 dini hari nanti. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com