Final Piala Presiden: Persija Jamu PSM, Siapa yang Unggul? - Vivagoal.com
Usai Bus Dilempar, Persija Ajukan Syarat Laga Lawan PSM!

Final Piala Presiden: Persija Jamu PSM, Siapa yang Unggul?

Fachrizal Wicaksono - July 18, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Indonesia -Akhir pekan ini, Final Piala Indonesia akan segera bergulir antara Persija Jakarta dan PSM Makassar. Ini akan menjadi perebutan trofi ketujuh dalam sejarah Piala Indonesia.

Ketika kickoff pada 8 Mei tahun lalu, Piala Indonesia akhirnya sampai ke babak final. Tim Macan Kemayoran dan Tim Juku Eja dua tim yang sampai babak puncak final. Dalam hal ini, final Piala Indonesia digelar dalam dua leg.

Tim The Jak Mania akan menjadi tuan rumah lebih dulu. Persija Jakarta vs PSM Makassar digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019). Usai dikandang Persija, seminggu kemudian PSM Makassar gantian menjadi tuan rumah dalam duel yang digelar di Stadion Andi Mattalatta.

Baca Juga: Lupakan Kekalahan, Persija Fokus ke Final Piala Indonesia

Tim Ayam Jantan dari Timur tersebut memiliki motivasi tinggi untuk menjadi juara Piala Indonesia. Perlu diketahui bahwa PSM sudah puasa gelar selama 19 tahun. Untuk terakhir kalinya, PSM Makassar mengangkat trofi saat menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 1999/2000.

Sedangkan Tim Macan Kemayoran dapat melanjutkan kesuksesan musim lalu. Tim Ibukota menjadi juara Piala Presiden dan menjuarai Liga 1 pada tahun 2018.

Tim yang menjadi pemenang di Piala Indonesia akan menjadi suntikan moral untuk mengarungi Liga 1 2019. Tim Oranye sedang menjalani start buruk. Ismed Sufyan dan rekan-rekan bahkan ada di zona degradasi, di urutan ke-16 klasemen, usai 7 kali bermain.

Persija Jakarta telah menorehkan enam poin dengan rincian sekali menang, tiga imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Indonesia hanya di Vivagoal.com