Finish sebagai Runner Up, Xavi Puas dengan Kinerjanya Musim Ini - Vivagoal.com
Finish sebagai Runner Up, Xavi Puas dengan Kinerjanya Musim Ini
Sumber: liputan6.com

Finish sebagai Runner Up, Xavi Puas dengan Kinerjanya Musim Ini

Catrine Mega - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaBarcelona sudah memastikan posisinya untuk finish sebagai runner up La Liga musim ini setelah bermain imbang kontra Getafe, Senin (16/5) dini hari WIB.

Meski belum memberikan yang terbaik, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui ia cukup senang bisa memberikan hasil maksimal bagi Barcelona di musim ini. Melanjutkan tongkat estafet dari Ronald Koeman di akhir Oktober lalu, Xavi harus menghadapi Barcelona yang tersungkur di peringkat 9 klasemen.

Sumber: twitter.com/FCBarcelona
Sumber: twitter.com/FCBarcelona

Tak hanya itu, Xavi juga harus menerima kenyataan timnya tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan harus turun kasta ke Liga Eropa.

Performa Blaugrana ini untungnya semakin membaik di bawah asuhan Xavi, terutama sejak paruh kedua musim kompetisi 21/22. Xavi berhasil mencatatkan hasil positif tanpa kekalahan selama hampir empat bulan, sebelum akhirnya ia tergelincir di tiga laga kandang terakhir, salah satunya bahkan harus menghentikan langkah Barcelona di Liga Eropa.


Baca juga:


“Kami menyelamatkan musim ini yang bisa berakhir lebih buruk. Kami mencapai tujuan kami, yang di bulan November lalu kami sepakati untuk berakhir seperti ini,” ujar Xavi, dilansir dari Barca Blaugranes.

Dengan sisa satu pertandingan pekan depan, Barcelona sudah dipastikan akan sibuk menghadapi pasar bursa transfer dalam beberapa pekan hingga beberapa bulan ke depan.

Xavi Nyatakan Barcelona Mustahil Menangkan Gelar La Liga
Sumber: fcbarcelonanoticias.com

“Mateu dan Jordi tahu di mana kekurangan kami. Dari sana mereka akan mengambil keputusan sesuai situasi. Ini juga saatnya kami bekerja untuk berkompetisi musim depan. Kami akan berbicara mengenai Riqui dan beberapa nama lainnya dalam beberapa pekan ke depan. Kami akan berbicara kepada pemain dan akan terbuka kepada mereka,” lanjut Xavi.

“Kami akan melihat berdasarkan kondisi ekonomi. Jika bagus, saya optimis, namun kita harus melihat. Kami punya banyak rencana tapi tak punya banyak waktu. Kami akan mulai kembali dalam dua setengah bulan. Kami harus lebih kompetitif musim depan,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com