Imbangi Atletico Madrid, Sevilla Amankan Tiket Liga Champions - Vivagoal.com
Imbangi Atletico Madrid, Sevilla Amankan Tiket Liga Champions Musim Depan
Sumber: sevillafc.es

Imbangi Atletico Madrid, Sevilla Amankan Tiket Liga Champions

Catrine Mega - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaSevilla berhasil menahan imbang Atletico Madrid 1-1 di Wanda Metropolitano, Senin (16/5) dini hari WIB pada lanjutan jornada ke-37 La Liga 2021/22.

Sevilla harus berjuang lebih keras pada big match tersebut demi mengamankan posisi di peringkat 4 besar, sementara tim tuan rumah yang sudah memastikan tiket Liga Champions sejak pekan lalu bisa sedikit lebih bersantai.

Levante vs Sevilla: Los Palanganas Pepet Barcelona
Sumber: Twitter LaLiga

Meski demikian, Sevilla justru sempat tertinggal di babak pertama ketika Jose Maria Giminez melesakkan gol ke gawang Yann Bounou di menit ke-30. Untungnya, tim asuhan Julen Lopetegui ini berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua.

Youssef En-Nesyri mampu menyamakan kedudukan di menit ke-85 melalui tandukan kepalanya. Gol penyeimbang ini memastikan langkah Sevilla ke babak penyisihan grup Liga Champiosn musim depan dan menjadikan En-Nesyri penyelamat bagi timnya.


Baca juga:


Tambahan satu angka ini membuat Sevilla bertahan di peringkat 4 dengan torehan 67 angka, selisih tiga angka dari Real Betis di peringkat 5. Dengan satu pertandingan tersisa di musim kompetisi 21/22 ini, Sevilla sudah memastikan diri untuk finish di posisi 4 besar karena unggul head to head dari tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut.

Pekan depan, Sevilla akan menjamu Athletic Bilbao di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan sebagai laga penutup di musim kompetisi 21/22 ini, sementara Real Betis akan menantang juara La Liga, Real Madrid.

Jika Sevilla gagal meraih angka, sementara Real Betis secara mengejutkan berhasil menaklukkan Los Blancos, Sevilla sudah dipastikan tetap akan duduk manis di peringkat 4 karena catatan pertemuan kedua tim. (ARI)I

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com