Fix! Duel Sevilla vs Bayern Munchen Bakal Dihadiri Suporter

0
150
Fix! Duel Sevilla vs Bayern Munchen Bakal Dihadiri Suporter
Sumber: Official UEFA

Vivagoal Liga Champions – Piala Super Eropa 2020 bakal mempertemukan Sevilla sebagai juara Liga Europa melawan kampiun Liga Champions, Bayern Munchen. UEFA sebagai penyelenggara memastikan duel kedua tim ini bisa disaksikan langsung oleh para penggemar di tribun stadion.

Piala Super Eropa edisi 2020 dijadwalkan akan berlangsung pada 24 September 2020 di Puskas Arena, Hungaria. Laga ini diprediksi akan berjalan sengit karena mempertemukan Raja Liga Europa Sevilla dengan enam trofi juara melawan Bayern Munchen yang musim 2019/2020 kemarin berhasil meraih treble winners.

Menyambut duel panas ini, UEFA pada 24 Agustus kemarin sudah sempat membahas potensi digelarnya laga kedua tim dengan kehadiran penonton di bangku stadion. Terkait hal tersebut, UEFA lalu menindaklanjutinya dengan menggelar pertemuan konsultatif bersama 55 anggota asosiasinya pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Aleksandr Ceferin, presiden UEFA mengatakan bahwa laga Piala Super Eropa bakal menjadi pilot project penyelenggaraan pertandingan dengan kehadiran penonton musim 2020/2021. UEFA memastikan pihaknya sudah bekerja sama dengan pemerintah Hungaria guna memastikan keamanan dan keselamatan semua yang hadir di stadion nanti.

“Meskipun penting untuk menunjukkan sepakbola dapat bertahan di masa-masa sulit, tapi tak bisa dipungkiri bahwa sepakbola sudah kehilangan sebagian dari kemeriahannya karena ketiadaan penonton.” ucap Aleksandr Ceferin di laman resmi UEFA.


Baca Juga:



“Atas dasar itu, kami berharap bisa menggunakan Piala Super Eropa di Budapest sebagai pilot project memulai kembalinya penonton di pertandingan kami.” tegasnya.

“Kami sudah bekerja sama dengan federasi sepakbola Hungaria dan pemerintahnya untuk menerapkan langkah-langkah guna memastikan kesehatan semua yang hadir dan berpartisipasi dalam laga nanti. Kami juga tidak mau mengambil resiko dengan keselamatan orang-orang.” tutup Ceferin.

UEFA sendiri dikabarkan hanya akan memberikan kuota sebesar 30 persen dari kapasitas stadion buat para penggemar yang ingin menyaksikan langsung laga Piala Super Eropa September mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here