Inilah Daftar Top Skor Hingga Top Asisst Liga Champions 2019/20

0
41
Inilah Daftar Top Skor Hingga Top Asisst Liga Champions 2019/20
Sumber: Calcioefinanza

Vivagoal – Liga Champions – Bayern Munchen memastikan diri sebagai kampiun Eropa usai mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0 di laga final Liga Champions yang digelar di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dinihari WIB.

Menariknya beberapa nama berhasil menjadi jagoan di bidangnya masing-masing. Seperti Robert Lewandowski yang sukses mencatatkan dirinya sebagai pemain tersubur Liga Champions musim ini, dan Lionel Messi adalah yang paling baik dalam hal melewati lawan.

Sementara winger PSG, Angel Di Maria tetap boleh berbangga diri meski gagal membawa timnya juara, namun ia bisa menutup Liga Champions musim ini sebagai top assist. Selain ketiganya, berikut rangkuman lengkap berbagai jagoan Liga Champions musim 2019/20 seperti dilansir dari situs Whoscored.

Top Scorer – Robert Lewandowski

Kendati tidak mencetak gol di partai final, namun Lewandowski tetap mampu mempertahankan statusnya sebagai penyerang tertajam di kompetisi Eropa musim ini usai mencetak 15 gol, unggul enam gol dari dari rekan setimnya Serge Gnabry yang mengemas sembilan gol dan Erling Braut Haaland delapan gol.

Top Assist – Angel Di Maria

Urusan kreator gol, bisa dibilang Angel Di Maria adalah pakarnya. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut bisa mengkreasikan enam umpan yang sukses dikonversi menjadi gol oleh rekan setimnya. Pemain Argentina itu mengalahkan Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski yang membuat lima assist.

Dribble – Lionel Messi

Soal take-on alias kemampuan melewati lawan, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi yang sukses mencatatkan 57 dribble sukses di ajang Liga Champions musim ini. Capaian ini membuktikan bahwa Messi belumlah habis dan kualitasnya masih di atas pemain lain seperti, Neymar yang hanya membuat 43 take-on, dan playmaker Lyon, Houssem Aouar dengan 35 dribble sukses.

Tackles – Konrad Laimer

Prestasi mencengangkan dibukukan oleh gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer. Gelandang berusia 23 tahun itu mampu mengalahkan para pemain elit seperti, gelandang Bayern Thiago Alcantara, Marco Verratti di PSG dan Thomas Partey di Atletico Madrid.

Konrad Laimer tercatat sukses memotong serangan lawan dengan melakukan 38 tackles sementara Thiago Alcantara hanya bisa mengemas 34 tackles dan Thomas Partey dengan 29.

Clean Sheet – Keylor Navas

Meski gagal mengantarkan PSG keluar sebagai juara Liga Champions musim ini, namun Keylor Navas tetap keluar sebagai kiper terbaik kompetisi tersebut usai mengoleksi lima clean sheet. Ia bahkan berhasil mengungguli kiper nomor satu Bayern, Manuel Neuer serta kiper incaran Chelsea, Jan Oblak yang masing-masing membuat empat.


Baca Juga:


Saves – Fernando Muslera

Urusan penyelamatan terbanyak, kiper Galatasaray, Fernando Muslera dan Milan Borjan di Red Star Belgrade jadi penjaga gawang yang paling banyak membukukan saves di Liga Champions musim dengan 33 penyelamatan.

Yang menarik, kedua kiper ini justru sama-sama gagal membawa timnya lolos dari fase grup dengan menempati dasar klasemen. Fernando Muslera dan Galatasaray menjadi juru kunci di grup A bersama PSG, Madrid dan Club Brugge, sementara Milan Borjan di dasar klasemen grup B karena kalah bersaing dengan Bayern, Tottenham Hotspur dan Olympiakos.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here