Berikut 8 Klub Penghuni Pot 1 Undian Fase Grup Liga Champions 2020/2021

0
72
Berikut 8 Klub Penghuni Pot 1 Undian Fase Grup Liga Champions 20202021
Sumber: Diario AS

Vivagoal Liga Champions – Menghuni pot 1 dalam undian fase grup Liga Champions merupakan impian sejumlah klub top Eropa. Pasalnya, dengan masuk di pot 1, klub-klub yang ada didalamnya berpotensi besar terhindar dari lawan kuat di fase grup.

Tuk diketahui, pot 1 untuk undian fase grup Liga Champions musim depan adalah tim yang menjadi kampiun di Liga Champions dan Liga Eropa musim 2019/2020 kemarin, dan menjadi juara di enam kompetisi domestik teratas Eropa, yaitu LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman, Premier League Inggris, Serie A Italia, Ligue 1 Prancis dan Liga Super Rusia.

Yang jadi pertanyaan kemudian, bagaimana jika juara Liga Champions juga berhasil menjadi kampiun di kompetisi domestik mereka, seperti halnya Bayern Munchen yang memborong semua trofi musim ini dan sudah dipastikan masuk pot 1. Menurut UEFA, mereka sudah punya opsi tuk kejadian serupa.

Satu yang pasti, penghuni pot 1 bakal diisi oleh kampiun Liga Europa dan tujuh juara kompetisi teratas di Eropa. Mereka adalah Sevilla juara Liga Europa, Real Madrid penguasa LaLiga Spanyol, Bayern Munich kampiun Bundesliga Jerman, Liverpool di Liga Inggris, Juventus mewakili Serie A Italia, PSG dari Ligue 1, Zenit St. Petersburg di Liga Rusia dan FC Porto Liga Portugal.

Nantinya dalam pengundian yang bakal dilakukan bulan September mendatang di markas UEFA, kesemua tim di atas akan tergabung dengan tim-tim dari pot 2 hingga 4. Tapi untuk penghuni pot 2 hingga 4 sepenuhnya belum fix karena masih menunggu hasil akhir dari babak Kualifikasi Liga Champions 2020/2021.


Baca Juga:



Sekadar informasi, dari total 32 peserta yang akan tampil di Liga Champions  musim depan, baru ada 26 tim yang dipastikan lolos ke putaran final, sisanya enam tim lainnya bakal lolos ke fase grup melalui babak playoff.

Dan berikut penghuni pot 1 undian Fase Grup Liga Champions 2020/2021.

Bayern Munchen
Sevilla
Juventus
Real Madrid
Liverpool
Paris Saint Germain
Zenit st Petersburg
FC Porto

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here