Fokus Ke Euro, Ronald Koeman Enggan Pikirkan Barcelona

0
231
Fokus Ke Euro, Ronald Koeman Enggan Pikirkan Barcelona

Vivagoal Berita Bola Ronald Koeman pernah mengungkapkan bahwa dalam hidupnya ada dua mimpi yang ingin diwujudkan. Salah satu mimpinya adalah menjadi pelatih Barcelona. Namun untuk saat ini, Koeman dengan tegas menolak rumor yang menyebut dirinya bersedia melatih Blaugrana.

Barcelona santer dikabarkan tengah mencari pelatih baru setelah menjalani akhir musim yang mengecewakan. Meski Ernesto Valverde berhasil mengantar Barcelona mempertahankan gelar LaLiga, Lionel Messi dkk kalah menyesakkan dari Liverpool di babak semifinal Liga Champions dan takluk di babak final Copa del Rey.

“Semua orang tahu saya dari Barcelona, mereka tahu cinta saya hanya untuk klub itu, tempat dimana saya bertumbuh sebagai pemain kelas dunia dan sebagai pribadi.” ujar Koeman kepada Sport.

“Dalam sepakbola, seperti juga dalam hidup, bisnis, segalanya bisa dibicarakan dan didiskusikan. Namun, hal itu saya tidak akan lakukan dalam waktu dekat. Bagaimana pun saya selalu berusaha menghargai kontrakku.” tutupnya.

Nama Koeman sendiri disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pelatih Barcelona. Meski rekam jejaknya sebagai pelatih di level klub tak terlalu spesial, Koeman banyak dipuji setelah memimpin timnas Belanda. Rasio kemenangannya kala menukangi Negeri Kincir Angin terbilang fantastis. Dalam 11 laga, Koeman hanya sekali menelan kekalahan.

Sementara untuk level klub, Koeman sempat melatih sembilan klub, diantaranya Vitesse, Ajax, Benfica dan Everton. Pria 56 tahun itu sempat membantu Ajax dua kali meraih gelar juara Eredivisie Belanda selama dua musim beruntun dan memberi Valencia trofi Copa del Rey musim 2007/2008.

Koeman yang saat ini sedang disibukkan dengan menyiapkan Belanda menghadapi kualifikasi Euro 2020 mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum pernah berhubungan dengan Los Cules dan ia pun memlilih menghormati kontraknya bersama Der Oranje.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here