Format Baru, Buat Final Piala Super Spanyol Cetak Sejarah

0
109
Piala Super Spanyol

Vivagoal La Liga – Kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid, Jumat (10/1/2020) dinihari WIB, menimbulkan sebuah ironi. Kekalahan itu membuat final Piala Super Spanyol bakal mempertemukan dua tim yang tak berstatus juara La Liga dan Copa del Rey.

Sebelum Barcelona kandas, Valencia yang berstatus juara Copa del Rey musim lalu juga tersisih. Tim asuhan Albert Celades gagal melangkah ke final Piala Super Spanyol usai kalah 1-3 dari Real Madrid yang diwarnai gol Olimpiade Toni Kroos.

Mengenai ironi yang timbul gara-gara kekalahan Barcelona, ​​kapten Barcelona Lionel Messi tak ingin menyalahkan format baru ajang Supercopa de Espana ini. Dia menilai kekalahan dari Atletico Madrid murni karena keteledoran timnya jelang laga usai.

Baca Juga: 5 Pemain Ikonik Sebelum Era Messi-Ronaldo

“Kami ingin bertarung dan menang. Bagi kami, ini pukulan yang sangat keras,” kata Messi seperti dikutip dari Marca.

Selain ironi soal kontestan di partai final yang bukan mempertemukan para juara di kompetisi domestik, ironi Piala Super Spanyol tahun ini adalah bertajuk Piala Super Spanyol, ajang ini tidak digelar di tanah airnya sendiri melainkan dilangsungkan di negeri orang, yaitu Arab Saudi.

Ironi kedua, Supercopa de Espana ini harusnya dilangsungkan di awal musim pada tahun 2019 kemarin. Namun, karena perubahan format dan tempat perhelatan, ajang ini baru digelar pada tahun 2020 tepatnya saat musim sudah berjalan separuh.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here