Bayern Diimbangi Freiburg, Lewandowski Samai Rekor Gerd Muller - Vivagoal.com
Sumber: Tom Weller/dpa via AP
Sumber: Tom Weller/dpa via AP

Bayern Diimbangi Freiburg, Lewandowski Samai Rekor Gerd Muller

Daniel Nugraha - May 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Bayern Munich harus berbagi angka saat bertamu ke markas SC Freiburg dalam lanjutan Bundesliga 2020-2021. Dibalik hasil tersebut, bomber andalan Munich, Robert Lewandowski berhasil mengukir rekor baru dengan menyamai torehan gol legenda sepakbola Jerman, Gerd Muller.

Dalam laga yang tersaji di Dreisamstadion, Jerman, Sabtu (15/5) malam WIB, Munich dipaksa bermain imbang oleh Freiburg. Die Roten harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Duel dimulai dengan Bayern yang menekan Freiburg dengan serangan mereka. Sampai akhirnya tendangan penalti dari Lewandowski di menit ke-26 membuat Bayern Unggul 1-0 untuk sementara.

Akan tetapi Freiburg tidak mau kalah, mereka berhasil menyeimbangkan kedudukan dengan mencetak gol di menit ke 29. Gol tersebut dicetak oleh Manuel Guide yang berhasil membobol pertahanan Bayern.


Baca Juga:


Pertandingan di babak kedua dimulai dengan skor imbang 1-1. Akan tetapi, memang benar terlihat kalau Bayern disini cukup mendominasi. Meski Freiburg berhasil memberikan pertahanan solid yang bisa memblokir beberapa serangan berbahaya Bayern.

Di menit ke 53, Bayern akhirnya kembali unggul 2-1 berkat aksi Leroy Sane. Freiburg yang tertinggal angka mulai terdesak di sini dengan serangan-serangan Bayern.

Meskipun tertekan, Freiburg akhirnya mendapatkan kesempatan di menit ke 81. Mereka berhasil mencetak gol berkat gol dari Christian Gunter. Laga ini pun berakhir dengan skor 2-2 karena sampai akhir tidak ada tambahan gol, dimana Freiburg berhasil menahan Munich.

Bagi Lewandowski, gol penaltinya ke gawang Freiburg sekaligus menjadi gol ke-40 nya dalam Bundesliga musim ini, menyamai rekor Muller pada 1972 silam. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam sejarah kompetisi tertinggi sepakbola Jerman, di mana Lewandowski mampu mencatatkannya dalam 28 pertandingan saja.

Tercatat, Muller memiliki efektifitas dalam mencetak gol setiap 77 menit saat itu. Sementara, Lewandowski mampu mencatatkan rasio lebih baik dengan membobol gawang lawan tiap 58 menit. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com