Munchen Vs Freiburg: Prediksi dan Perkiraan Starting XI - Vivagoal.com
Matthaus: Bayern Bisa Rengkuh Treble Winners Lagi
Sumber: the Athletic

Munchen Vs Freiburg: Prediksi dan Perkiraan Starting XI

Rachmat Ramadhan - January 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Bayern Muenchen sedang dalam tekanan setelah dua kekalahan dalam dua pertandingan terakhir. Mereka akan menjamu Freiburg dalam lanjutan Bundesliga matchday ke 16 pada Minggu (17/1/2021) besok.

Juara Treble tahun lalu mungkin sedang dalam performa terburuk dalam beberapa musim ke belakang. Kekalahan Bayern Muenchen dalam dua laga terakhir mungkin menjadi anomali dari catatan mereka dalam beberapa tahun ini, tumbangnya mereka dari klub divisi kedua Holstein Kiel merupakan kejutan di awal tahun 2021.

Sebelum kekalahan adu penalti dari Holstein Kiel tengah pekan lalu, Bayern harus menerima pil pahit dari Moenchengladbach setelah tersusul dan kalah 3-2 pada matchday ke-15 Bundesliga. Dengan penampilan yang kurang konsisten, Bayern tentu menghadapi resiko tergeser dari papan atas melihat beberapa tim di bawahnya sedang dalam performa baik akhir-akhir ini, kecuali Leverkusen.

Di sisi lain, Freiburg berada dalam performa yang baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Meskipun berada di papan tengah Bundesliga, klub yang berada di bawah asuhan Christian Streich saat ini sudah mengoleksi lima kemenangan beruntun sejak matchday ke-10 Bundesliga.

Potensi yang mereka miliki bisa menjadi ancaman bagi klub-klub yang saat ini sedang bergelut memperebutkan tempat untuk mengikuti kompetisi Eropa. Christian Streich pun rasanya tidak akan bermain pasif melawan juara bertahan Bundesliga nanti, mereka masih berburu kemenangan keenam mereka secara beruntun.



Baca Juga:


Namun biar bagaimanapun dari segi kekuatan di atas kertas, Freiburg akan menghadapi laga yang sulit. Tekanan lini depan Bayern akan sangat merepotkan jika mereka tidak solid di lini belakang, Freiburg harus dengan cepat memberikan serangan balik, karena itulah yang menjadi sumber kekalahan Bayern dari dua laga teralkhir mereka.

Hansi Flick berencana mengistirahatkan beberapa pemainnya di tengah pekan lalu. Robert Lewandowski, Benjamin Pavard dan David Alaba terlihat duduk di bangku cadangan dan dimainkan di babak kedua kecuali Pavard.

Alaba dan Lewandoski sepertinya akan kembali bermain dalam laga melawan Freiburg. Di Lini Belakang, penampilan negatif Pavard dalam pertandingan terakir kemungkinan bisa dilapis dengan Niklas Sule yang sebelumnya bermain 120 menit melawan Kiel, faktor klelaha Sule bisa menaikan bek kiri mengisi posnya di atas lapangan.

Di lain pihak, Freiburg akan menurunkan pemain andalannya, tidak ada yang dilaporkan absen karena cedera, anak asuh Streich akan menyambangi Alianz Arena dengan kekuatan penuh. Bersaing di baris tengah klasemen tentu membuat mereka teta menjaga fokus melilah Woflsburg, Moenchengladbach juga merupakan tim yang tampil mengesankan musim ini.

Prediksi susunan Pemain Kedua Tim

Susunan Pemain Bayern Muenchen  (4-2-3-1):  Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Hernandez; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski

Susunan Pemain Freiburg FC (4-2-3-1):  Muller; Kubler, Lienhart, Gulde, Gunter; Hofler, Schlotterbeck; Sallai, Santamaria, Grifo; Demirovic

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com