Frenkie De Jong Akan Geser Posisi Coutinho di Barcelona

0
724
Frenkie de Jong di Rumorkan Ganti Posisi Coutinho

VivagoalLa Liga – Klub raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan akan segera melakukan perjanjian pra-kontrak dengan gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong pada bursa musim dingin Januari ini.

Dilansir dari media asal Jerman, Sport Bild, De Jong sudah menyepakati kontrak berdurasi 5 musim di Barcelona. Menurut laporan tersebut, kubu El Barca hanya sisa menyelesaikan beberapa detail kecil sebelum memboyong gelandang 21 tahun itu ke Camp Nou pada musim panas mendatang.

De Jong dinilai sebagai salah satu pemain muda dengan talenta besar di Eropa saat ini. Dan banyak pihak yang meyakini, meski persaingan di lini tengah Blaugrana begitu ketat, De Jong bisa langsung masuk dalam starting line-up Los Cules.

Pasalnya, meski dalam beberapa laga terakhir Arturo Vidal kerap diturunkan pelatih Ernesto Valverde sebagai starter, namun usia yang tidak lagi muda dianggap jadi penghalang kariernya di Barcelona.

Di sisi lain, Arthur Melo yang digadang-gadang jadi penerus Andres Iniesta di lini tengah Los Cules, belum juga memenuhi ekspektasi sejak didatangkan dari Gremio pada awal musim panas lalu. Kondisi itu membuatnya masih kerap digonta-ganti dengan gelandang asal Chile tersebut.

Coutinho sendiri sudah sejak beberapa pertandingan terakhir kerap dicadangkan oleh Valverde karena performanya yang tak kunjung membaik. Alhasil, kedatangan De Jong bisa jadi kabar buruk buat ketiga pemain itu.

Karena dalam formasi 4-3-3, Ivan Rakitic dan Sergio Busquets sudah dipastikan mengunci satu tempat di lapangan tengah El Barca. Ini artinya, tersisa satu tempat di lini tengah Barcelona akan diperebutkan oleh Arturo Vidal, Arthur Melo, Philippe Coutinho dan De Jong sendiri.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here