Frenkie De Jong Belum Yakin Bisa Sukses di Barcelona

0
247
De Jong

Vivagoal La Liga – Frenkie de Jong bertekad menumbuhkan kepercayaan dirinya selama bermain bersama para pemain bintang Barcelona. Karena ia sadar, dirinya bisa saja gagal tampil bagus di Barca.

Melalui laman resmi klub, raksasa Spanyol, Barcelona mengumumkan secara resmi kedatangan gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong pada Kamis (24/1/2019) dini hari.

Tetapi, gelandang berusia 21 tahun tersebut baru benar-benar bergabung dengan Lionel Messi dkk awal musim panas Juni 2019. Barca mengontrak De Jong dengan durasi lima musim setelah menebusnya di harga 75 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun, belum termasuk 11 juta euro tuk bonus-bonus terkait kinerja sang pemain.

Baca Juga :  Diskors UEFA, Neymar Membela Diri

Barcelona jadi klub pertama yang disinggahi De Jong diluar Belanda. Meski begitu, De Jong mengaku tidak takut andai nantinya kiprahnya di Camp Nou berjalan tidak sesuai harapan.

“Tentu saja, saya bisa saja gagal di Barcelona. Tapi, setidaknya saya membangun rasa percaya diri terlebih dulu, karena saya tidak ingin menyalahkan siapapun untuk karier saya.” ujar De Jong dilansir dari Algemeen Dagblad, sebuah harian asal Belanda.

De Jong berjanji secepatnya belajar bahasa Spanyol karena jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka dia yakin kualitas permainannya akan semakin meningkat.

“Saya akan segera belajar bahasa Spanyol, dan sesegera mungkin menyesuaikan diri. Umur saya baru 21 tahun, saya berharap semuanya berlangsung sesuai rencana di Barcelona.” sambungnya dilansir dari Football Oranje.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here