Gabung Barcelona, Frankie De Jong Ancam Posisi Busquets

0
497
frankie

Vivagoal La Liga – Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong mengaku antusias akan bermain bersama pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Gelandang asal Belanda itu resmi berseragam Los Cules per Juni 2019 mendatang setelah kubu Blaugrana bersedia menebusnya di harga 86 juta euro.

Kepada harian asal Belanda, Algemeen Dagblad, pemain 21 tahun itu mengungkapkan alasannya menerima tawaran Barcelona ketimbang klub lain. Akibat keputusannya tersebut Juventus dan Paris Saint Germain harus gigit jari.

“Buat saya, akan terasa sangat spesial bisa bermain bersama Messi. Semua orang sudah tahu bahwa Messi merupakan yang terbaik di dunia.Memang itu bukan alasan utama kenapa saya memilih Barcelona, tapi setidaknya saya akan menjadi rekan setimnya nanti,” ungkap De Jong.

De Jong juga mengaku tidak terlalu memikirkan pendapat yang mengatakan menit bermainnya akan kurang di Barcelona. Sebagaimana yang sudah diketahui, di posisi nomor enam, De Jong akan bersaing dengan Sergio Busquets yang dalam satu dekade terakhir tidak tergantikan di Barcelona.

“Disana ada Sergio Busquets yang bermain di posisi gelandang bertahan, dan tidak mungkin jika saya mengatakan, ‘sedari awal saya pasti akan menggesernya’, saya tidak mau berkhayal,” De Jong menambahkan.

Mengaku siap bersaing dengan Busquets, De Jong memastikan diri untuk kerja keras agar mampu merebut tempat utama di skuat Barcelona nantinya. Menurutnya setiap pemain memiliki kans yang sama dalam hal menit bermain.

“Sebelumnya saya sudah menganalisa soal ini, dan saya bisa katakan bahwa saya punya peluang besar masuk dalam skuat inti. Memang tidak ada jaminan, karena saya harus bekerja keras tuk dapatkan kepercayaan itu,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here