Gabung Real Madrid, Alaba: Mimpi yang Menjadi Kenyataan - Vivagoal.com
Gabung Real Madrid, Alaba: Mimpi yang Menjadi Kenyataan
David Alaba, Lima Pagi

Gabung Real Madrid, Alaba: Mimpi yang Menjadi Kenyataan

Aditya Bayu - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – David Alaba mengaku bangga sekaligus bahagia setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid. Menurutnya, bisa bermain bersama Los Merengues adalah sebuah mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan.

Real Madrid akhirnya secara resmi memperkenalkan David Alaba sebagai bagian dari tim pada Rabu (21/7) malam waktu setempat. Ia didatangkan dari Bayern Munich secara gratis setelah kontraknya bersama raksasa Bundesliga itu berakhir pada Juni kemarin. Sejatinya, Real Madrid sudah mengamankan jasa Alaba sejak 28 Mei 2021 kemarin. Hanya saja pengenalan pemain asal Austria itu tertunda karena dirinya memimpin negaranya bertarung di ajang Euro 2020.

Alaba menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun atau hingga Juni 2026 mendatang. Bersama Los Blancos, Alaba akan mengenakan nomor punggung 4 yang sebelumnya dikenakan oleh Sergio Ramos. Alaba sendiri mengaku senang dan bangga setelah berhasil menjadi bagian Real Madrid. Harapan untuk bisa meraih banyak gelar pun disematkan oleh pemain 29 tahun tersebut.

“Terima kasih banyak atas sambutan hangatnya. Ini adalah hari besar dalam karier saya, saya sangat senang, bangga dan bersyukur memakai jersey Real Madrid ini. Semoga kita bisa meraih banyak kesuksesan bersama. Hala Madrid!” kata Alaba dilansir dari laman resmi Real Madrid.

“Pertama, saya secara pribadi memutuskan untuk mengambil langkah ini dalam karier saya, untuk tumbuh sebagai pemain, tetapi juga sebagai pribadi,” lanjutnya.


Baca Juga:


Saga terkait Alaba menjadi bumbu penyedap sepanjang penghujung musim lalu. Namanya dikaitkan dengan sederet klub top Eropa termasuk Liverpool. Namun di tengah banyaknya tawaran yang datang, Alaba dengan mantap memilih Real Madrid. Menurutnya, bergabung dengan raksasa La Liga itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya menerima beberapa tawaran, tetapi bagi saya satu-satunya pilihan adalah Real Madrid. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, yang terbaik. klub di dunia dan klub terbesar di dunia, dan itulah tantangan yang saya cari,” kata David Alaba. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com