Setelah 7.339 Hari, Buffon Akhirnya Rasakan Kekalahan Lagi Bersama Parma - Vivagoal.com
Setelah 7.339 Hari, Buffon Akhirnya Rasakan Kekalahan Lagi Bersama Parma
Gianluigi Buffon, Foto: dok twitter @gianluigibuffon

Setelah 7.339 Hari, Buffon Akhirnya Rasakan Kekalahan Lagi Bersama Parma

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Setelah 7.339 hari, Gianluigi Buffon akhirnya bisa lagi mengenakan jersey Parma. Sayang, di laga debutnya, Buffon harus melihat Il Gialloblu menderita kekalahan.

Gianluigi Buffon memilih mengakhiri kariernya bersama Juventus setelah kontraknya habis pada akhir musim 2020/2021 kemarin. Di saat usianya yang sudah tak muda lagi, yakni 43 tahun, Buffon ternyata belum ingin pensiun.

Buffon sendiri sejatinya sempat mendapatkan beberapa tawaran dari klub top, salah satunya dari Barcelona. Bersama Blaugrana, Buffon diproyeksikan jadi kiper kedua untuk melapisi Marc-Andre Ter Stegen.

Tapi tawaran itu ditolak Buffon dan lebih memilih pulang ke klub lamanya, Parma yang musim depan akan bermain di Serie B atau divisi dua sepakbola Italia.

Namun sayang, pada laga debutnya, Rabu (21/7) waktu setempat, Buffon yang dimainkan sebagai kiper utama saat Parma menghadapi VfL Bochum di laga pramusim malah langsung merasakan kekalahan perdananya bersama Il Gialloblu.


Baca Juga:


Sempat tak kebobolan di babak pertama dan membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum, Buffon yang ditarik keluar dan digantikan oleh Rinaldi malah membuat Parma kalah 0-1 berkat gol tunggal Rama Chibsah di menit ke-76.

Meski kalah pada debut keduanya, Buffon tetap tak bisa menutupi rasa bahagianya bisa kembali membela klub masa kecilnya. Ia mengunggah foto penampilannya dengan keterangan ‘7339 hari kemudian’ di akun twitter pribadinya @gianluigibuffon yang bercentang biru.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com