Gading Marten Resmi Akuisisi Persikota Tangerang - Vivagoal.com
Gading Marten

Gading Marten Resmi Akuisisi Persikota Tangerang

Dimas Sembada - June 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Kabar mengejutkan datang dari klub lawas tanah air, Persikota Tangerang. Berada di Liga 3 dan seolah mati suri, Persikota punya pemilik baru.

Bayi Ajaib – julukan Persikota – baru saja merilis bahwa klub asal Kota Tangerang tersebut punya pemilik baru. Lewat instagram resmi klub, Gading Marten, pesohor tanah air menjadi pemilik baru Persikota.

“Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang. Persikota secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha, dan pegiat sepak bola tanah air, untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke Liga 2 musim ini. Welcome Gading, Gading Martin is Baby Force,” tulis akun Persikota FC 1994.

Persikota sendiri sejatinya klub dengan sejarah panjang di sepak bola tanah air. Meski baru lahir di medio 90an, tapi sepak terjangnya tak perlu diragukan.

Di era Divisi Utama, Persikota Tangerang bisa berbicara banyak di kasta tertinggi kompetisi tanah air. Pencapaian terbaik mereka terjadi di musim 1999/20 di mana Bayi Ajaib bisa menembus semifinal divisi utama.


Baca Juga: 


Sayangnya, prestasi Persikota terus menurun dari tahun ke tahun hingga harus puas berlaga di kasta terbawah kompetisi tanah air alias Liga 3.

Dengan bergabungnya Gading, publik sepak bola tanah air banyak yang menggantungkan harapan pada pesohor tersebut. Banyak yang berharap Gading bisa membantu Persikota berjaya kembali.

Belakangan, beberapa pesohor memang sedang ramai membeli klub sepak bola di tanah air. Sebelumnya Raffi Ahmad melakukan gebrakan dengan membeli Cilegon United.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com