Gagal Juara karena Chelsea, Guardiola Bertekad Balas di Final Liga Champions - Vivagoal.com
Gagal Juara Karena Chelsea, Guardiola Bertekad Balas Di Final Liga Champions
Pep Guardiola, Foto: dok The Sun

Gagal Juara karena Chelsea, Guardiola Bertekad Balas di Final Liga Champions

A Hendra - May 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City dipaksa menelan pil pahit oleh Chelsea setelah gagal mengunci gelar juara Liga Inggris pekan ini. sang pelatih, Pep Guardiola pun berjanji akan belajar dari kekalahan itu dan membalasnya di final Liga Champions.

Manchester City takluk 1-2 saat bertanding di Etihad Stadium melawan Chelsea, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Kekalahan yang membuat Man City masih harus menunggu untuk bisa mengunci titel Liga Inggris musim ini.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling di menit ke-44, The Citizens sempat punya kans bagus untuk menggandakan keunggulan di akhir babak pertama usai mendapat hadiah penalti pasca Billy Gilmour melanggar Gabriel Jesus di area kotak terlarang. Akan tetapi, eksekusi Sergio Aguero dengan gaya panenka gagal.

Chelsea pun memanfaatkan momentum itu untuk bangkit di babak kedua dan berhasil menyamakan skor di menit ke-63 melalui sepakan terukur Hakim Ziyech. Pada penghujung laga, The Blues akhirnya bisa memastikan diri keluar sebagai pemenang lewat aksi Marcos Alonso.

Guardiola menyebut penalti Aguero semestinya bisa menjadi pembeda. Tapi ia tak mau terlalu ambil pusing soal kegagalan eksekusi penyerangnya tersebut.


Baca Juga:


Guardiola memilih mengambil pelajaran dari kekalahan itu untuk membalas di laga final Liga Champions pada 29 Mei mendatang.

“Kami bermain sangat bagus. Kami melewatkan peluang di menit terahir babak pertama dengan penalti itu, dan kami bermain lebih baik. Itu adalah keputusan Aguero untuk melakukan panenka. Dia memutuskan melakukannya dengan caranya. Tidak ada yang perlu ditambahkan” ungkap Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dalam 21 hari kami akan menghadapi mereka lagi di final Liga Champions, kami akan belajar dari pertandingan ini, dan sekarang kami mencoba mendapatkan tiga poin yang dibutuhkan untuk menjadi juara Liga Inggris,” sambung Guardiola. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com