Gagal Juara Liga Prancis, AS Monaco Malah Pecahkan Banyak Rekor - Vivagoal.com
Gagal Juara Liga Prancis, AS Monaco Malah Pecahkan Banyak Rekor
AS Monaco, Foto: dok asmonaco.com

Gagal Juara Liga Prancis, AS Monaco Malah Pecahkan Banyak Rekor

A Hendra - May 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – AS Monaco memang gagal menjadi juara Liga Prancis usai cuma bisa finish di posisi ketiga klasemen akhir. Meski begitu, Les Monagesques justru tetap mampu menciptakan beberapa rekor mentereng.

AS Monaco gagal mengunci titel Ligue 1 Prancis di pekan ke-38 setelah tak mampu bersaing dengan Lille yang berhasil keluar sebagai juara dengan 83 poin. Mereka berakhir di peringkat ketiga dengan raihan 78 poin, berselisih lima poin dari Lille.

Kegagalan meraih trofi musim ini sekaligus memperpanjang puasa gelar AS Monaco setelah kali terakhir bisa memenangkan Liga pada musim 2016/2017. Ketika itu Monaco masih diperkuat oleh Kylian Mbappe, Radamel Falcao, dan Bernardo Silva.

Meski begitu, AS Monaco justru berhasil mencetak sejumlah rekor. Melansir laman resmi klub, AS Monaco sukses mengunci posisi ketiga klasemen akhir Liga Prancis dengan cuma menderita tiga kekalahan dalam 28 pertandingan.

Selain itu AS Monaco juga memecahkan rekor terlama klub tanpa kebobolan sekalipun alias clean sheet dalam sembilan pertandingan beruntun. AS Monaco juga jadi tim terbaik kedua di lima liga top Eropa usai mampu memenangkan 11 pertandingan beruntun di awal tahun Januari 2021.


Baca Juga:


Cesc Fabregas dkk cuma kalah dari Man City yang mencatatkan kemenangan terpanjang sepanjang 2021 dengan 18 kemenangan. AS Monaco juga menyamai rekor Saint Etienne (1978/1979), Nice (2016/2017) dan Olympique Lyon (2017/2018), yang finish di posisi ketiga dengan nilai 78 poin.

Terakhir, AS Monaco mengikuti jejak Tottenham Hotspur, Atalanta dan Inter Milan yang bisa punya dua pemain mampu mencetak diatas 15 gol di kompetisi domestik, yakni Wissam Ben Yedder yang punya 20 gol dan Kevin Volland dengan 16 gol.

“Saya sudah katakan kami memiliki musim yang hebat sejauh ini. Tidak ada yang berharap melihat AS Monaco pada level permainan ini. Agresivitas, intensitas, gol yang kami cetak… Kami adalah salah satu tim terbaik di Eropa pada tahun 2021, dan saya pikir kami bisa bangga akan hal itu.” tegas Niko Kovac seperti dilansir dari situs resmi AS Monaco. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com