Punya Kans Double Winners, Niko Kovac Minta Monaco Tetap Tenang - Vivagoal.com
Sepekan ke Depan Punya Kans Raih Double Winners, AS Monaco: Semangat!
AS Monaco, Foto: dok Ligue 1

Punya Kans Double Winners, Niko Kovac Minta Monaco Tetap Tenang

A Hendra - May 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – AS Monaco menatap satu minggu ke depan yang sangat penting karena bakal menentukan bagaimana mereka mengakhiri musim ini. Pelatih AS Monaco, Niko Kovac menyatakan siap, bahkan menikmati sensasi dan gairahnya.

Musim 2020/2021 ini, Monaco di bawah arahan Kovac tampil mengejutkan baik di Ligue 1 maupun di kompetisi domestik lainnya. Tak cuma berpeluang menjadi juara liga, Wissam Ben Yedder dkk juga sudah menjejakkan kaki di final Piala Prancis.

Khusus di pentas Ligue 1, Monaco kini menempati posisi ketiga klasemen dengan torehan 77 poin, tertinggal tiga angka dari Lille yang ada di puncak klasemen dan dua poin dari Paris Saint-Germain di posisi kedua.

Andai bisa menang di laga terakhirnya melawan Lens, AS Monaco bisa langsung mengunci titel juara Ligue 1 yang terakhir kali isa mereka menangkan pada musim 2016-2017. Namun itu bisa terjadi jika baik Lille maupun PSG gagal menang atas lawannya masing-masing

Sementara di level kompetisi lainnya, AS Monaco selangkah lagi meraih trofi juara usai mampu menembus partai final Piala Liga Prancis. Di mana pada laga puncak tersebut, Monaco akan menghadapi PSG.


Baca Juga:


Jika merujuk pada head to head kedua tim, Monaco layak diunggulkan menjadi juara karena dalam dua pertemuan musim ini. Monaco selalu bisa menumbangkan PSG masing-masing dengan skor 3-2 dan 2-0.

Nah, sepekan ke depan dinilai oleh Kovac sebagai masa-masa yang akan menentukan hasil akhirnya. Namun eks pelatih Bayern Munchen itu memastikan tak ada tekanan buat anak asuhnya, justru ia mengungkapkan timnya saat ini begitu menikmati atmosfer yang ada.

“Kami akan menjalani pertandingan demi pertandingan secara bertahap. Kami siap untuk satu pekan yang penuh gairah. Kami akan menjalaninya dengan tenang dan tetap bekerja dengan baik,” ucap Kovac seperti dilansir dari L’Equipe.

“Sekarang kami punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan final Piala Prancis melawan PSG . Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa.”

“Kami harus memanfaatkan momen ini, menikmati apa yang kami alami, kami memiliki 77 poin dan kami harus berjuang untuk bisa meraih titel juara. Ini menunjukkan level kami di musim ini. Hasil kami hanya dapat dipengaruhi oleh kami sendiri, dan itulah mengapa kami hanya harus fokus pada diri sendiri.” tegasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com