Gagal ke Benfica, Cillessen Merapat Ke Everton - Vivagoal.com
Cillessen

Gagal ke Benfica, Cillessen Merapat Ke Everton

Dimas Sembada - June 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaBukan rahasia lagi kalau Jasper Cillessen ingin secepatnya pergi dari Barcelona. Kiper internasional Belanda itu kini dihubungkan dengan salah satu klub asal Liga Inggris, Everton.

Minimnya menit bermain kiper 30 tahun itu membuatnya memutuskan untuk angkat kaki dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini. Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam tahun 2016 silam, Cillessen hanya jadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen.

[irp]

Pada musim perdananya, ia hanya membukukan 16 penampilan di semua kompetisi. Semusim berselang, kesempatan bermainnya turun jadi tinggal 11 kali. Di musim lalu, menit bermain Cillessen tidak juga menunjukkan peningkatan dengan tetap mencatatkan 11 penampilan.

Minimnya menit bermain selama tiga musim berkostum Los Cules, Cillessen pun berkeinginan memutus kontraknya yang baru akan berakhir pada 2021. Kendati begitu, transfer Cillessen sulit terealisasi karena klausul pelepasannya yang cukup mahal, yakni sebesar 60 juta euro.

[irp]

Awalnya,raksasa Portugal, Benfica yang sempat menawar sang penjaga gawang di angka 20 juta euro. Namun, kesepakatan urung terjadi karena Barca kukuh pada pendirianya. Kini, Football Espana menyebut Cillessen berpotensi besar bergabung dengan klub asal Inggris, Everton.

Everton tertarik mendatangkan Cillessen tuk mengantisipasi kepergian Jordan Pickford ke Manchester United. Everton bisa saja dapatkan Cillessen karena kedekatan hubungan dengan pihak Barca karena telah beberapa kali menjalin kesepakatan transfer, seperti Yerry Mina, Andre Gomes dan Lucas Digne.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com