Gagalnya Penalti Pogba Jadi Bukti Lemahnya Manajemen Solskjaer, Benarkah?

0
505
Ternyata, Pogba Hampir Bergabung dengan Klub Kampung Halamannya!

Vivagoal Liga InggrisPundit Premier League, Chris Sutton melayangkan kritik pedas kepada Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya manajemen Manchester United tersebut masih dalam memilih penendang penalti tim.

Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 dalam lawatannya ke markas Wolverhampton di Stadion Molineux pada pekan kedua Premier League 2019/2020, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. Kegagalan Pogba dalam mengeksekusi penalti di menit 68 disebut menjadi biang kegagalan Setan Merah meraup tiga poin dalam laga tersebut.

Chris Sutton pun melihat jika insiden penentuan penendang penalti tidak sepantasnya terjadi di tim sekelas Manchester United. Ia melihat apa yang terjadi di laga tersebut menjadi bukti betapa lemahnya manajemen tim yang dilakukan oleh Solskjaer.

“Itu adalah tugas manajer untuk menentukan siapa penendang penalti. Itu adalah momen penting. United bisa saja menang [dengan penalti itu],” ucap Chris Sutton dikutip dari BBC Sport.

“Anda tidak bisa mengatakan, saya akan menyerahkan semua keputusan kepada pemain. Saya menyukai Soslkjaer, tetapi itu adalah manajemen yang sangat lemah,” tegas Chris Sutton.

Baca Juga: Neville: Sanchez Adalah Bencana untuk Manchester United!

Chris Sutton kemudian membandingkan dengan era Alex Ferguson. Menurutnya keputusan awal akan tetap menjadi pegangan terlepas apakah sang pemain berhasil melakukan tugasnya atau tidak.

“Rashford mungkin saja bisa gagal juga, namun kita bisa mengerti [kalau dia mengambilnya] karena dia adalah eksekutor penalti terakhir di sana. Harusnya dia tidak mengambil keputusan sendiri [memberikannya ke Pogba],” tambah Chris Sutton.

“Hal seperti ini tidak akan pernah diizinkan ketika Anda berada di era Sir Alex Ferguson,” tegas Chris Sutton.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here