Ganti Taktik, Allegri Mengaku Cari Inspirasi

0
475
Ganti Taktik, Allegri Mengaku Cari Insparasi

VivagoalSerie A –  Saat bersua Bologna kemarin, Juventus kembali merubah taktik permainan. Massimiliano  Allegri menyebut hal itu dilakukan demi mendapat inspirasi untuk menghadapi tim yang lebih bertahan.

“Mari lihat nanti apakah saya mendapatkan inspirasi dari Tuhan. Kami bisa saja lebih baik saat menyerang di antara lini, tapi tim yang kami hadapi di Turin nanti akan sangat berbeda,” jelas Allegri

Juventus sendiri terbilang tak terlalu perkasa saat berkunjung ke markas tim papan bawah Serie A tersebut. Tercatat Juve yang jauh diunggulkan hanya mampu menang tipis melalui gol tunggal yang dicetak oleh Paulo Dybala.

Pada laga-laga sebelumnya Juve kerap menggunakan skema 4-3-3. Namun pada laga Sabtu malam kemarin Allegri memutuskan untuk menggunakan skema yang lebih berimbang yakni 4-4-2.

Jelang akhir pertandingan Allegri menempatkan Joao Cancelo sebagai salah satu dari tiga penyerang dan Federico Bernadeschi ditempatkan sebagai gelandang. Allegri menginginkan Cancelo bisa membuka ruang bagi lini depan Juve.

“Satu pertandingan berjalan seperti biasanya dari awal dan kemudian kami merubah formasi saat mulai memasuki 20 menit akhir. Saya meminta Cancelo untuk memberikan ruang yang lebih lebar untuk kami, dan dia punya ruang lebih di sana untuk maju ke depan dan mengeluarkan seluruh kemampuannya,” tutur Allegri usai pertandingan kepada Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here