Gara-gara Maldini, Puyol Sempat Tertarik Berseragam Milan

0
59
Gara-gara Maldini, Puyol Sempat Tertarik Berseragam Milan
Carles Puyol Saat Masih Jadi Kapten Barcelona. Sumber: Bleacher Report

Vivagoal Serie A – Legenda Barcelona, Carles Puyol mengaku mengidolakan sosok Paolo Maldini. Hal itulah yang membuatnya sempat berpikir bergabung dengan AC Milan.

Mendengar nama Puyol, jelas satu hal yang terbesit di pikiran kita adalah loyalitasnya kepada Barcelona. Betapa tidak, seluruh hidupnya seolah dicurahkan untuk klub asal Catalan tersebut.

Puyol menjalani perjalanan sepakbola sebagai pemain didikan La Masia, akademi asli Barcelona. Ia kemudian berhasil menjalani debut ke tim utama pada 1999 sebelum akhirnya gantung sepatu pada 2014 dengan satu jersey yang sama.

Namun perjalanan karier Puyol bisa saja berubah drastis andai ia menerima tawaran dari banyak klub di Italia dan Inggris. Satu klub yang membuatnya tertarik saat itu adalah AC Milan.

Puyol mengaku tergoda untuk bermain di San Siro karena keberadaan Paolo Maldini, sosok yang menjadi idolanya. Namun kata hatinya meminta untuk tetap bertahan di rumahnya yakni Camp Nou.


Baca Juga:



“Saya bisa saja bergabung dengan Milan,” kata Carles Puyol kepada
Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia.

“Saya ingin bermain dengan Paolo Maldini, dia adalah idola saya. Saya akan sangat senang menutup karir saya di Italia. Saya mendapat tawaran dari klub Inggris dan Italia, tapi ketika klub ini [Barcelona] sudah seperti rumah Anda maka Anda tidak merasa ingin memakai baju lain,” ucapnya.

Puyol memang tak sekalipun bermain di Italia, namun ia tetap berharap AC Milan bisa kembali ke jalur juara seperti sedia kala.

“Saya yakin AC Milan akan sekali lagi menjadi klub besar seperti dulu, meskipun mereka sekarang mengalami masa-masa sulit saat ini,” katanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here