Southgate Bangga Bisa Membawa Timnas Inggris Ke Final Piala Eropa - Vivagoal.com
Kontra Ukraina, Southgate Galau Tentukan Komposisi Pemain
Gareth Southgate, Foto: dok Ayosemarang

Southgate Bangga Bisa Membawa Timnas Inggris Ke Final Piala Eropa

Daniel Nugraha - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Gareth Southgate mengaku kalau dirinya bangga karena bisa membawa Timnas Inggris melaju hingga partai final untuk kali pertama dalam 55 tahun terakhir dalam ajang Internasional.

Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate mengatakan pencapaian bersejarah itu telah dibuat ekstra “istimewa” karena apa yang telah dilalui semua orang dalam 17 bulan terakhir sebagai akibat dari pandemi virus corona.

Kegembiraan dan rasa euforia itu tumbuh menjelang partai Final Piala Eropa 2020 melawan Italia, Senin (12/7) dini hari. Southgate dan para pemain Inggris semakin menyadari efek pemersatu yang membuat mereka kompak sepanjang turnamen.

Dengan pencapaian tersebut maka ini akan menjadi pertama kalinya bagi timnas Inggris untuk bisa bermain di partai final. Terakhir kali The Three Lions mencapai laga puncak adalah saat menjuarai Piala Dunia 1966 atau tepatnya 55 tahun yang lalu.

“Inggris adalah negara yang istimewa. Kami secara historis adalah negara yang luar biasa dan saya tahu saya sangat bangga menjadi orang Inggris,” ujar Southgate dilansir Mirror.


Baca Juga:


“Saya bangga memiliki kesempatan untuk memimpin negaraku. Jadi untuk membawa kebahagiaan pada masa sulit seperti sekarang adalah perasaan yang sangat istimewa.”

Namun demikian, Inggris tetap harus bisa mengalahkan Italia lebih dulu untuk bisa memenangkan Piala Eropa untuk pertama kalinya. Mereka tentu tahu bahwa Gli Azzurri merupakan tim kuat dengan rekor tak terkalahkan sejak September 2018 lalu.

Bagaimana pun juga, lawan yang akan dihadapi three lions bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Di bawah asuhan Roberto Mancini Italia begitu kuat dan mungkin akan sangat merepotkan barisan lini belakang Southgate di final nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com