Berikan Sancho No.7, Niscaya Dia Akan Buat Man United Lebih Baik! - Vivagoal.com
Kedatangan Sancho Tetap Bikin Fan Man United Senang Dengan Keluarga Glazer
Jadon Sancho, Foto: dok Sport Detik

Berikan Sancho No.7, Niscaya Dia Akan Buat Man United Lebih Baik!

Irman Maulana - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Louis Lancaster, yang pernah bekerja sama dengan Jadon Sancho di Watford, percaya jika tekanan yang bakal dirasakan di Manchester United bakal menjadi bagian dari perkembangan karakter Sancho nantinya. Ia menilai Sancho akan membuat pemain United lain menjadi semakin cemerlang.

Eks Pelatih Watford, Louis Lancaster mengatakan Jadon Sancho akan jadi pemain yang lebih baik jika mendapat nomor “keramat” No.7 di Manchester United. Sancho kini telah resmi merapat ke Old Trafford dengan mahar yang kabarnya mencapai 73 juta pounds (Rp. 1,46 triliun) dari Dortmund.

Setelah melalui berbagai proses panjang, akhirnya Sancho akan resmi berseragam Setan Merah mulai musim ini. Pemain 21 tahun itu disebut akan menyelesaikan persyaratan medis dan syarat lain setelah Piala Eropa 2020 selesai.

Lancaster lalu mendukung mantan anak asuhnya itu untuk berkembang di Inggris, setelah sukses ketika membela Dortmund di Jerman. Ia yakin percaya diri Sancho akan terus meningkat jika Ia mendapat tekanan tambahan, diantaranya mengenakan No.7 di Man United.

“Saya tidak berpikir itu akan mengganggu dia. Saya pikir sebenarnya dia akan menjadi pemain yang lebih baik untuk memiliki seragam nomor tersebut, karena ada tekanan,”ujar Lancaster dilansir Goal.

“Beberapa pemain tersedak dan beberapa lainnya sedikit mendapatkan lebih, 10 persen (di bawah tekanan). Saya katakan, berikan dia nomor tersebut.”


Baca Juga:


Nomor punggung tujuh sendiri memang dianggap keramat di United, karena tak banyak yang pemain yang bisa sukses. Terakhir kali pemain bernomor tujuh yang paling sukses adalah Cristiano Ronaldo pad medio 2003-2098 silam.

Setelahnya pemain seperti Antonio Valencia, Michael Owen, hingga Alexis Sanchez tak mampu mengemban beban besar ketika kenakan No.7. Saat ini nomor punggung tujuh tengah dipakai oleh Edinson Cavani, yang baru saja mendapat kontrak baru di Man United.

Lancaster sangat berharap banyak jika Sancho akan menjadi wajah masa depan dari Manchester United. Ia yakin keunggulan terbesar seorang Sanchol adalah menambah nilai permainan dari rekan-rekan satu timnya yang lain.

“Pertama, dia akan memberikan gol dan assists. Ia bukan lagi pemain satu musim. Sancho membuktikannya kalau Ia konsisten. Saya rasa dia bisa cetak satu gol atau assist di tiap pertandingan,”ungkapnya.

“Dia membuat dribel paling sukses di Eropa, paling sering masuk kotak penalti, jadi disitulah keunggulannya.

“Tapi saya pikir kualitas terbaik Jadon adalah bisa memperkuat permainan orang lain. Jadi meskipun telah menghabiskan uang untuk satu pemain, kamu akan mendapatkan Bruno (Fernandes), (Paul) Pogba, dan Cavani yang lebih baik.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com