Juan Mata Pastikan Akan Bertahan Di Manchester United - Vivagoal.com
Diminati Tiga Klub Top Serie A, Juan Mata Hengkang Dari MU
Juan Mata, Sumber: utdreport

Juan Mata Pastikan Akan Bertahan Di Manchester United

Daniel Nugraha - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Juan Mata akhirnya menyatakan kalau dirinya bertahan di Manchester United dengan memperpanjang kontraknya. Mata juga menyatakan kalau dirinya menolak tawaran klub lain demi bermain lebih lama di skuat setan merah.

Meski sudah tak lagi muda, Juan Mata mengaku masih memiliki banyak hal yang bisa Ia berikan pada Manchester United. Mata, yang saat ini berusia 33 tahun, sempat santer dikabarkan masuk daftar jual Manchester United mengingat kontraknya akan habis tahun ini.

Tapi akhirnya Man United melunak dan memberinya perpanjangan kontrak setahun lagi. Mata  mengatakan jika sebenarnya banyak tawaran yang datanng untuk merayunya keluar dari Old Trafford.. Namun ia memutuskan bertahan dan berambisi meraih gelar di akhir pengabdiannya bersama Setan Merah.

“Tidak, terus terang, Anda harus memikirkannya. Tentu saja karena aku tadinya tanpa klub di akhir kontrakku dan, seperti layaknya di dunia sepakbola, Anda menerima beberapa panggilan dari sejumlah klub yang berbeda dan memikirkan tentang mungkin potensi fase baru dalam karier Anda,” jawab Mata saat ditanya MUTV apakah dia tidak pikir panjang sebelum memutuskan bertahan.

“Namun, di sisi lain perasaan berada di klub ini dan terutama karena bagaimana musim lalu berlangsung, mungkin musim tersulit di dalam karierku, rasanya tidak wajar kalau aku pergi dengan cara seperti itu.


Baca Juga:


“Aku sangat-sangat berharap dan bersemangat untuk terus memenangi trofi di sini. Sangat istimewa menjadi seorang pemain di klub ini dan lebih istimewa lagi untuk memenangi trofi dan itulah mengapa aku di sini dan semua pemain ada di sini.”

Sebagaimana diketahui, pemain asal Spanyol itu mulai bergabung dengan Manchester United sejak musim dingin 2014 silam saat David Moyes merekrutnya dari Chelsea. Selama itu juga Mata telah tampil di 273 pertandingan bersama setan merah dan mencetak 51 gol sampai saat ini.

Sang gelandang juga sempat membantu Man United meraih Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa. Kini Ia kembali bertekad untuk bisa mengakhiri krisis yang terjadi pada setan merah. Untuk menuju ke trofi utama di tahun 2022 nanti.

Selain itu juga ada kemungkinan baginya untuk bisa mencapai rekor 300 pertandingan bersama MU di musim depan. Jika demikian maka namanya bakal bergabung dengan sejumlah pemain elit setan merah lainnya yang telah lebih dulu melegenda di Old Trafford.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com