Gary Neville Kritik Penundaan Laga Tottenham Lawan Arsenal - Vivagoal.com

Gary Neville Kritik Penundaan Laga Tottenham Lawan Arsenal

Daniel Nugraha - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United yang kini menjadi pengamat sepakbola, Gary Neville mengkritik kebijakan pihak Liga Inggris yang menunda match antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal. Menurut Neville, penundaan laga sebaiknya dilakukan hanya untuk saat-saat darurat saja.

Dilansir dari Mirror, Neville dengan pendiriannya tetap mendesak kepada para petinggi liga untuk mengambil sikap lebih tegas terhadap penundaan pertandingan Liga Inggris. Namun keputusan tersebut belum bisa diterima dengan baik oleh semua pihak hingga membuat Neville curiga terhadap keputusan tersebut.

Menurut Neville penundaan tersebut bukan karena kasus Covid-19. Akan tetapi mengarah pada kekurangan pemain karena cedera dan partisipasi beberapa pemain di Piala Afrika 2022.


Baca Juga:


“Yang seharusnya menjadi penundaan karena pandemi, kini menjadi penundaan karena skuat tidak memiliki pemain terbaik mereka,” cuit Neville di akun media sosial pribadinya.

“Liga Inggris harus menghentikan hal ini. Tarik garis batas dan katakan kalau setiap permainan bisa dilakukan kecuali ada banyak kasus COVID di skuat. Yang sekarang terjadi sangat salah.”

Neville mengulangi pendiriannya begitu keputusan tersebut dikonfirmasi dan langsung mendesak para penyelenggara untuk lebih berpikir dalam mengambil sikap yang lebih keras terhadap keputusan tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam aturan saat ini semua tim memiliki alasan untuk melakukan penundaan. Hal itu bisa terjadi jika tim tidak dapat menurunkan 13 pemain dan seorang penjaga gawang dari daftar pemainnya atau bisa juga menurunkan pemain U-21 jika memang dibutuhkan.

Dalam keterangannya, Neville mengungkapkan bahwa Arsenal sempat mengijinkan 2 pemainnya untuk pergi sebagai pinjaman sebelum mengajukan penundaan. Sementara jumlah pemain mereka semakin berkurang menyusul kartu merah yang didapat Granit Xhaka saat tim mereka menghadapi Liverpool jumat (14/1) kemarin. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com