Debut Berjalan Manis, Coutinho Mengaku Sempat Gugup - Vivagoal.com
Cetak Gol di Laga Debutnya, Coutinho: Saya Gugup!
Philippe Coutinho, Foto: dok Bola Okezone

Debut Berjalan Manis, Coutinho Mengaku Sempat Gugup

A Hendra - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Philippe Coutinho melakoni debut perdananya bersama Aston Villa dengan mencetak satu gol untuk menggagalkan kemenangan Manchester United. Meski begitu, Coutinho mengaku sangat gugup saat tampil pertama kalinya di Premier League setelah 3,5 tahun lamanya pergi.

Aston Villa menarik pulang Philippe Coutinho pada bursa transfer paruh musim Januari 2022 ini. Bintang asal Brasil itu diboyong ke Villa Park dengan status pemain pinjaman selama 6 bulan dari Barcelona.

Ini merupakan periode kedua Coutinho tampil di ajang Liga Inggris setelah di periode pertamanya yang sukses pada 2013-2018 bersama Liverpool. Coutinho yang kini berusia 29 tahun kemudian menjalani debut keduanya di Premier League saat Aston Villa menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/1) malam WIB.

Coutinho dimainkan sebagai pemain pengganti laga itu saat Aston Villa dalam posisi tertinggal 0-2. Keberadaannya di lapangan langsung membawa angin segar. Tak main-main, Coutinho langsung bisa mencetak satu gol untuk memaksakan laga berakhir sama kuat, 2-2.

Ada pun satu gol Villa lainnya dicetak oleh Jacob Ramsey pada menit ke-77 juga berkat kontribusi Coutinho. Khusus untuk satu golnya di laga tersebut sekaligus menjadi yang perdana dibuat Coutinho di Premier League setelah kali terakhir melakukannya pada 6 Desember 2017 silam saat mencetak hattrick ke gawang Spartak Moscow di fase grup Liga Champions untuk membantu Liverpool menang 7-0.


Baca Juga:


Rentang waktu yang sudah cukup lama tersebut ternyata membuat Coutinho mengaku duel melawan Manchester United membuatnya sangat gugup.

“Ya, saya sedikit gugup, saya tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik, saya lebih suka berada di lapangan daripada berbicara sepanjang waktu,” ucap Coutinho dikutip dari Sky Sports.

“Saya senang, ini adalah pertandingan pertama. Saya ingin bekerja keras untuk meningkatkan dan berada dalam kondisi yang lebih baik. Ada banyak pasang surut. Itu terjadi di masa lalu, saya di sini dan saya fokus pada tujuan klub dan manajer. Saya ingin pekerjaan yang baik untuk membantu rekan tim saya dan klub,” Coutinho menegaskan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com