Akhirnya! Coutinho Bisa Juga Bobol Gawang Man United - Vivagoal.com
Akhirnya! Coutinho Bisa Juga Bobol Gawang Man United
Philippe Coutinho, Foto: dok Goal

Akhirnya! Coutinho Bisa Juga Bobol Gawang Man United

A Hendra - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Sepanjang kariernya di Liga Inggris, Philippe Coutinho tak pernah bisa menjebol gawang Manchester United, bahkan bikin assist sekalipun. Tapi bersama Aston Villa, Coutinho akhirnya bisa memutus tren buruk itu.

Philippe Coutinho melakoni debutnya saat dimainkan sebagai pemain pengganti pada laga Aston Villa vs Manchester United, Sabtu (15/1) malam WIB. Bintang asal Brasil itu hanya butuh 14 menit berada di atas lapangan untuk membobol gawang Setan Merah.

Gol tersebut sekaligus menandai gol debut manisnya bersama The Villans setelah didatangkan dengan status pemain pinjaman pada bursa paruh musim dari Barcelona pada Januari 2022 ini.

Gol Coutinho itu sendiri sekaligus menyelamatkan Aston Villa dari kekalahan. Sebelumnya, pasukan Steven Gerrard tertinggal 0-2 terlebih dahulu dan sempat menipiskan skor pada menit ke-70 melalui gol Jacob Ramsey.

Menariknya, gol itu turut menandai tren buruk Coutinho atas Setan Merah akhirnya terputus juga. Sebelumnya, ia tak pernah bisa menjebol gawang Man United ataupun bikin assist semasa memperkuat Liverpool periode 2013 hingga 2018.


Baca Juga:


Dikutip dari Opta, total dari tujuh pertemuan melawan Setan Merah, Coutinho sejatinya mampu membukukan total waktu bermain sebanyak 480 menit. Tapi justru di Aston Villa, gelandang 28 tahun itu hanya butuh 14 menit untuk merobek jala gawang David De Gea.

“Saya merindukan laga-laga seperti ini dan Premier League. Saya sangat senang bisa berada di sini dengan rekan-rekan baru. Ini start yang bagus, kami terus yakin sampai akhir hingga akhirnya tak kalah,” ujar Coutinho dikutip dari Sky Sports. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com