Gattuso: 12 Laga Sisa Seperti Final Bagi Milan

0
463
Gattuso; 12 Laga Sisa Seperti Final Bagi Milan

Vivagoal Serie A – Milan kian nyaman berada di posisi empat besar, meski demikian Gattuso meminta para pemainnya untuk bisa terus tampil bagus tak peduli apapun alasannya.

AC Milan terus menunjukkan tren apiknya dengan meraih empat kemenangan beruntun di pentas Serie A. Terakhir mereka berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Sassuolo di pekan 26 Serie A.

Tambahan tiga angka tersebut sangat berarti bagi Milan. Selain memupuk rasa percaya diri tim, kemenangan tersebut berhasil membuat Milan merangsek ke peringkat tiga klasemen dengan total raihan 48 poin, menggusur Inter Milan yang turun ke peringkat empat dengan 47 poin.

Posisi mereka sendiri belum bisa dikatakan aman mengingat masih ada 12 laga tersisa musim ini. Persaingan di posisi empat besar masih terbuka lebar terlebih AS Roma yang menempati peringkat lima dengan 44 poin bisa saja memberi kejutan.

Oleh karena itu Gennaro Gattuso selaku pelatih Milan meminta para pemainnya untuk tetap memberikan penampilan terbaiknya. Ia menyebut semua laga kini terasa bak final bagi mereka, tidak ada alasan apapun untuk tidak tampil bagus di setiap laga.

“Sekarang kami harus bisa terus tampil bagus, kami tidak melalui momen positif dalam 10 sampai 15 hari terakhir, kami hanya bisa melakukannya sekali,” tegas Gattuso dilansir Calciomercato.

“Kami masih harus memainkan dua belas pertandingan terakhir layaknya final kompetisi, saya tidak ingin ada yang meremehkan, baik pemain ataupun para penggemar. Benar kami harus bangga pada diri sendiri, tetapi apa yang kami lakukan belum cukup, kami perlu melakukan lebih banyak lagi.”

“Kelelahan? Mereka yang bermain sepakbola akan tahu itu adalah resiko, ada pemain yang tampil 10 sampai 11 pertandingan berturut-turut. Itu tidak harus menjadi alasan,” kata pelatih berjuluk Si Badak tersebut.

Milan sendiri masih menyisakan banyak pertandingan berat seperti Derby Della Madonnina, bentrok lawan Lazio hingga bertandang ke markas Juventus. Dengan lawan yang masih berjubel, mereka juga dihadapkan dengan semifinal Coppa Italia kontra Lazio. Konsistensi permainan tentu menjadi poin penting bagi mereka untuk bisa mengunci tiket Liga Champions musim depan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here