Gattuso Bantah Kabar Higuain Ingin Tinggalkan Milan

0
186
Gattuso Tegaskan Higuain Tetap Bertahan

VivagoalSerie A – Allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso coba meredam kabar kepergian Higuain. Ia menegaskan jika dirinya tidak pernah mendengar keluhan dari sang pemain untuk hengkang.

Beberapa waktu lalu Gattuso disebutkan telah mendengar keluh kesah Gonzalo Higuain terkait performanya di Milan. Disebutkan jika sang pemain berniat meninggalkan Milan usai ada ketertarikan dari Chelsea.

Higuain saat itu merasakan performanya terus mengalami penurunan dibandingkan saat masih berseragam Napoli atau sebelum dipinjamkan oleh Juventus musim panas kemarin. Disebutkan pula jika Higuain merasa performa terbaiknya bisa kembali andai bekerjasama lagi dengan Maurizio Sarri yang pernah membesutnya di Napoli.

Kabar tersebut membuat Higuain harus bersiap tersisih dari skuat Milan saat berjumpa Juventus dalam laga Supercoppa Italiana nanti. Hanya saja Gattuso enggan memberi jawaban pasti terkait kemungkinan absennya Higuain pada laga yang akan digelar Kamis (17/1) dini hari.

“Saya mengambil keputusan berdasarkan latihan para pemain selama satu pekan terakhir dan bagaimana kerja sama mereka dengan staf dan rekan setim,” ujar Gattuso dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia.

“Untuk saat ini, saya hanya bisa mengatakan ada banyak rumor, tapi Higuain berlatih dengan baik, dia selalu tertawa dan bercanda dengan rekan setimnya.”

“Kita lihat saja besok apakah dia bermain atau tidak. Jika dia bermain, maka itu karena saya melihat dia berada dalam kondisi bagus dan siap untuk diturunkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Gattuso mengatakan jika saat ini dirinya belum mendengar keinginan Higuain untuk hengkang dari Milan. Hanya saja ia sepakat dengan pendapat adanya penurunan performa dan mentalitas usai tampil buruk kontra Juventus di awal musim ini.

“Saya sepakat dengan anda bahwa setelah dia gagal mengeksekusi penalti dan mendapat kartu merah melawan Juventus, sesuatu terjadi di kepalanya,” tambah Gattuso.

“Saya ingin kembali menegaskan jika Higuain tak pernah mengatakan kepada saya bahwa dirinya ingin pergi. Saya menunggu hal tersebut,” tandas pelatih berjuluk Si Badak tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here