Gattuso Enggan Cari Alasan Atas Hasil Imbang Kontra Torino

0
235
Gennaro Tidak Mencari Alasan Atas Hasil Imbang Melawan Torino

VivagoalSerie A – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengatakan Milan memang punya banyak masalah namun itu bukan urusannya. Ia juga menyebut jika Torino memang sangat menyulitkan bagi timnya.

AC Milan harus puas bermaim imbang kontra Torino di San Siro, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 15, Senin (10/12) malam WIB.

Selaku tuan rumah Milan memang berhasil mendominasi penguasaan bola. Namun Torino bukan tanpa perlawanan terlihat lewat 42 persen penguasaan bola dan 11 tembakan ke gawang. Il Toro bahkan hampir meraih kemenangan andai dua peluang emasnya secara ajaib tidak digagalkan Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga :  Inilah Alasan Utama Arsenal Kalah Lawan Crystal Palace

Milan pun tertahan di peringkat empat dan gagal memangkas poin dengan Inter di posisi atasnya. Higuain cs juga masih dalam incaran Lazio dan Roma dibawahnya.

Lebih lanjut Gattuso mengatakan jika Torino mampu tampil menyulitkan bagi timnya. Ia bahkan percaya timnya bisa saja kalah andai ini terjadi di musim lalu.

“Kami sedikit kesulitan pada 15 hingga 20 menit pertama laga, tapi bermain baik kemudian seperti yang dibutuhkan. Saya sama sekali tidak melihat ini sebagai performa yang buruk. Saya yakin setahun yang lalu, kami akan kalah pada laga seperti ini,” tutur Gattuso, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Pelatih yang akrab disapa Rhino tersebut menambahkan jika Milan kini memang tengah dalam kondisi yang tidak kondusif dengan banyak masalah yang terjadi di dalam internal klub. Sebut saja selain banyaknya pemain yang absen karena cedera, Milan juga dihadapkan dengan hukuman dari UEFA karena masalah Financial Fair Play.

Meski demikian ia tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai biang keladi dari buruknya performa tim asuhannya.

“Saya harus mengeluarkan yang terbaik dengan apa yang saya punya. Kami punya pemain yang cedera, belum lagi masalah dengan UEFA, tetapi itu semua bukan urusan saya,” tegasnya.

“Saya tak bisa duduk dan mengeluh atas hal yang berada diluar kontrol saya. Saya hanya harus membuat pemain yang ada sekarang untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here